Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Dewan Pengurus Komisariat (DPK) PPNI Universitas Katolik De La Salle Manado melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat pasca bencana pada korban banjir di Kelurahan Molas Lingkungan 5 Cempaka, Kecamatan Bunaken, Kota Manado pada hari Sabtu, 11 Maret 2023.

 

Kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik atas partisipasi dan dukungan dari Dinas Kesehatan Manado, WR. St. Aloysius Gonzaga Paroki Yesus, Gembala Baik Paniki, Ikatan Alumni Fakultas Keperawatan Universitas Katolik De La Salle Manado (UKDLSM), Inwcca Sulut EzaCare VeeCare, HBL Foundation, Indonesia Home Stay Association (IHSA) SULUT, Indomarco, dan donatur lainnya. Terdapat beberapa kegiatan yang dirangkum dalam pengabdian kepada masyarakat, di antaranya penyuluhan/pendidikan kesehatan, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan, trauma healing pasca banjir untuk anak-anak, dan penyuluhan pengolahan limbah sampah. Semua kegiatan tersebut diberikan secara gratis kepada masyarakat sekitar lokasi kegiatan.

 

Perjumpaan dalam bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini merupakan momen yang berharga dan bermanfaat untuk memeriahkan HUT ke-49 PPNI yang mengusung tema “Gapai Sejahtera dengan Profesionalisme”.

 

Ketua Tim Kerja dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah Gladis Ratuliu, BSN, MAN., yang berkoordinasi dengan Ketua DPK PPNI Unika De La Salle Manado, Grace B. Polii, S.Kep., Ns., M.Kep. Kegiatan ini juga didukung dan dihadiri oleh para pimpinan Fakultas Keperawatan UKDLSM, yaitu Wahyuni Langelo, BSN., M.Kes. (Dekan), Helly Budiawan, S.Kep., Ns., M.Kes. (Ketua Program Studi Ilmu Keperawatan), dan Johanis Kerangan, S.Kep., Ns., M.Kep. (Ketua Program Studi Profesi Ners). Di samping itu, yang terlibat dalam kegiatan ini juga adalah para pengurus dan anggota DPK PPNI Unika De La Salle Manado, dosen, staf, mahasiswa, dan alumni Fakultas Keperawatan UKDLSM.