Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) 2021 secara rutin diadakan oleh Gereja Katolik pada setiap bulan September. Beragam kegiatan dalam BKSN dimaksudkan agar umat Katolik semakin mencintai dan memahami Kitab Suci sehingga dapat memperoleh kekuatan iman dan tindakan nyata dalam kehidupan sehari-hari. Adapun tema BKSN 2021 ini, oleh Lembaga Biblika Indonesia diangkat tema: Yesus Sahabat Seperjalanan Kita (Mat 14:27). Tema ini dilatarbelakangi oleh situasi dunia saat ini yang mengalami pandemi Covid-19.

Universitas Katolik De La Salle Manado juga mengambil peran dalam hal ini, dimana setiap tahunnya kegiatan ini merupakan program rutin Lembaga Misi dan Identitas tepatnya Divisi Campus Ministry. Adapun kegiatan antara lain: Pertama; Perayaan Ekaristi Pembukaan BKSN 2021 pada Jumat, 03 September 2021, pukul 11.30 WITA, bertempat di Kapel St. John Baptist De La Salle dengan Selebran: RD. Troyani Rishard Kalengkongan, S. Fils (Chaplain Universitas Katolik De La Salle Manado). Misa tersebut dihadiri oleh Rektor Universitas Katolik De La Salle Manado Prof. Dr. Johanis Ohoitimur serta Dosen dan Staf, Kedua; Webinar Kuliah Umum BKSN pada Sabtu, 04 September 2021 dengan peserta mahasiswa yang mengontrak mata kuliah Agama, kegiatan ini dimulai pukul 08.30 WITA sampai selesai dengan pemateri RP. Hermas Asumbi, S, S., S.S.L dimana webinar ini di bagi menjadi dua sesi dengan kelompok sesi pertama: Prodi Ilmu Keperawatan, Prodi Akuntansi, Prodi Agribisnis, Prodi Manajemen, Prodi PGSD sedangkan sesi kedua: Prodi Teknik Informatika, Teknik Elektro, Prodi Teknik Sipil, Prodi Fisioterapi, Prodi Ilmu Hukum, Prodi Hospitaliti dan Pariwisata.

Ketiga; Sharing “Tujuh Langkah” yang dilaksankan tiap hari Senin selama bulan September tepatnya pukul 19.00 WITA sampai selesai, dengan perikop yang berbeda – beda di setiap minggunya yaitu: Perikop Minggu Ke I Senin 06 September 2021: Yesus Sahabat bagi Mereka yang Putus Asa (Mat: 14: 22-33). Minggu Ke II, Senin 13 September 2021: Yesus Sahabat bagi Mereka yang Kehilangan (Yoh: 11-44),  Minggu Ke III: Yesus Sahabat bagi Mereka yang Menderita (Luk 10 :25-37), Minggu Ke IV, Yesus Sahabat bagi Mereka yang Bertobat  (Wahyu 03 : 14-22). Sharing ini dilakukan secara virtual dan didampingi oleh Chaplain Universitas Katolik De La Salle Manado RD. Troyani Rishard Kalengkongan, S. Fils, yang dibagi dalam kelompok diskusi. Diskusi ini difasilitasi satu orang yang menjadi fasilitator dalam kelompok sharing, dengan peserta yaitu Dosen, Staf dan Mahasiswa. Keempat; Kegiatan lomba pembuatan video gerak dalam lagu, peserta lomba dikategorikan duet, trio, kuartet, dengan kriteria penilaian dan Kelima; Lomba karaoke dengan peserta lomba dikategorikan duet, trio, dan kwartet (seluruh mahasiswa Unika De La Salle Manado), Keenam; kegiatan BKSN diakhiri dengan Misa Penutupan BKSN tanggal 28 September 2021, pukul 11;30 WITA di Aula Nicolaus dan dilanjutkan dengan pengumuman dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba.

Adapula theme song lomba karaoke dan lomba gerak dalam lagu yaitu lagu BKSN 2021 Keuskupan Manado yang dibuat oleh tim Komisi Kepemudaan Keuskupan Manado: dengan judul “Yesus Sahabat Seperjalanan Kita” yang dapat diunduh (dalam Youtube Channel Lilin Kecil (Komisi Kepemudaan Keuskupan Manado) dan Facebook Campus Ministry Lasalle Manado serta Fanpage; Campus Ministry Unika De La Salle Manado.