Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik De La Salle Manado, melaksanakan kegiatan Seminar Penguatan Ekonomi Umat dengan tema “Pengelolaan Keuangan Keluarga” bagi umat di Paroki Yesus Gembala yang Baik Wanea Manado, Kamis (18/05/2024)

Pemateri dalam seminar ini yaitu Bapak Franki M. Paath, S.E, Ak., M.M. Bapak Franki menyampaikan dalam materinya bahwa menabung itu mudah jika sudah menjadi kebiasaan. Utamakan kebutuhan pokok daripada keinginan yang tidak penting dan jangan terpengaruh oleh gaya hidup saat ini. Fokus pada kebutuhan pokok seperti makanan dan minuman. Dengan cara ini, kita bisa lebih pandai dalam mengatur keuangan dan memastikan tabungan kita bertambah.

Seminar pengelolaan keuangan keluarga diadakan dengan berbagai latar belakang, namun intinya adalah untuk membantu keluarga mencapai stabilitas keuangan, mewujudkan tujuan keuangan, meningkatkan kesejahteraan, dan mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

Seminar ini penting karena: (a).Pengelolaan keuangan yang baik sangat penting bagi keluarga. (b).Masih banyak keluarga yang belum memahami cara mengelola keuangan dengan baik. (c).Keluarga saat ini menghadapi berbagai tantangan keuangan. (d).Pengelolaan keuangan yang baik dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga. (e).Pengelolaan keuangan yang baik juga penting untuk mempersiapkan masa depan keluarga.

Dengan mengikuti seminar pengelolaan keuangan keluarga, diharapkan keluarga dapat: (a).Belajar cara membuat anggaran dan menabung. (b).Belajar cara berinvestasi dan mengelola utang. (c).Memahami pentingnya asuransi dan perlindungan keuangan. (d).Merencanakan masa depan keuangan keluarga dengan lebih baik.

Sekitar  55 orang yang terdiri dari  DPP, Pengurus wilayah rohani , dan umat yang berada di Paroki Yesus Gembala Yang Baik Wanea Manado, serta Mahasiswa dan dosen UKDLSM yang hadir dalam kegiatan Seminar ini.