Menyadari pentingnya kemampuan berbahasa Inggris pada era Revolusi Industri 4.0 mendorong Universitas Katolik De La Salle Manado untuk selalu berusaha meningkatkan kualitas layanan pendidikan kepada para stakeholders-nya. Universitas mempersiapkan keahlian mahasiswa dan lulusannya sejak mereka diterima sebagai mahasiswa, yaitu mulai dari program LDEC (Lasalle Dynamic English Course), dilanjutkan dengan perkuliahan bahasa Inggris sampai berakhir dengan ITP TOEFL.

Selain upaya-upaya tersebut, Universitas Katolik De La Salle Manado melakukan terobosan baru dalam bidang pendidikan, yaitu melakukan online learning dalam bidang Bahasa Inggris. Universitas telah menandatangani kerja sama dengan Indomobil, untuk  memperkenalkan TeachCast with Oxford kepada mahasiswa demi peningkatan English speaking skills kepada mahasiswa. Metode TeachCast with Oxford ini dikembangkan oleh Oxford University Press, Inggris. Metode ini melatih kemampuan berbicara mahasiswa melalui percakapan nirkabel langsung dengan pengajar dari Amerika Serikat.

Kerja sama ini merupakan kerja sama pertama TeachCast with Oxford dengan perguruan tinggi di Sulawesi dan Universitas Katolik De La Salle menjadi universitas pertama dan satu-satunya di Sulawesi Utara yang melakukan terobosan ini.

“Banyak manfaat yang diterima oleh mahasiswa dengan program ini, bahkan mahasiswa ditantang untuk berbicara langsung dengan native speaker. Semoga lulusan kami mampu berkomunikasi English dengan baik” , demikian tutur Rektor Universitas Katolik De La Salle Manado, Prof. Dr. Johanis Ohoitimur. Acara penandatanganan ini dihadiri oleh para Wakil Rektor dan Dekan se-Universitas serta dari pihak Indomobil yaitu Mr. Bryan Holiday dan Rachel.