Manado, 15 April 2021 – Program Studi Manajemen Unika De La Salle Manado berhasil lolos seleksi penerima hibah Program Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) tahun 2021.

Berawal dari dibukanya kesempatan bagi Perguruan Tinggi program Sarjana di jenis pendidikan akademik non kesehatan, untuk mengajukan proposal Program Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi MBKM oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi pada tanggal 24 Februari 2021 dan besarnya dukungan dari Pimpinan Universitas dengan mengikutsertsertakan 5 program studi dari Unika De La Salle Manado yaitu Teknik Elektro, Ilmu Hukum, Akuntansi, Manajemen dan Teknik Industri. Segala proses persiapan, pemasukan berkas dan seleksi telah dilalui dan berdasarkan surat nomor 1575/E2/DM.00.01/2021, Unika De La Salle Manado diwakili oleh Program Studi Manajemen dinyatakan sebagai  Penerima Program Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka.

Menanggapi keberhasilan ini, Ketua Progam Studi Manajemen,Loureine Sumual, SE., MFM dan Dekan Fakultas Ekonomi Octavianus M. Muaja, SE., MM bergegas mengadakan rapat perdana sebagai rasa syukur atas diterimanya proposal hibah serta upaya mensosialisasikan dan membangun semangat bagi para dosen untuk bekerja sama dalam program ini. Dalam rapat dijelaskan tentang program yang sudah diusulkan dalam proposal yang mencakup tiga kegiatan MBKM yaitu peningkatan kapasitas pembelajaran mahasiswa melalui kegiatan kerja praktik MBKM, pertukaran pelajar, dan kewirausahaan mahasiswa. Adapun penahapan yang direncanakan dalam program ini diawali dengan melakukan konstruksi kurikulum yang berlandaskan prinsip MBKM, selanjutnya tahap implementasi kurikulum, dan pembuatan panduan-panduan yang akan dijadikan pedoman dalam penerapan kurikulum MBKM, mengundang narasumber terbaik dan tahap akhir melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan dengan berkoordinasi  di tingkat fakultas dengan Dekan Fakultas Ekonomi dan di tingkat universitas dengan Lembaga Penjaminan Mutu Internal (LPMI).

Dalam rapat, Ketua Program Studi Manajemen menghimbau para dosen untuk berperan aktif dalam program ini. Bentuk dukungan yang sama diberikan Dekan Fakultas Ekonomi, dekan dalam hal ini  menyampaikan selamat kepada tim penyusun proposal dan Program Studi Manajemen, memberikan arahan kepada para dosen untuk dapat bekerja sama dalam penyusunan kurikulum dan implementasi MBKM, mengingatkan agar seluruh pendanaan yang didapatkan dapat terserap secara optimal, dan seluruh upaya yang kita lakukan dapat memajukan Unika De La Salle Manado dengan memberikan yang terbaik kepada mahasiswa dan seluruh stakeholders yang ada.