Unit Pelaksana Teknis Pusat Inovasi dan Kewirausahaan (UPT PIK) Universitas Katolik De La Salle Manado berhasil mensukseskan kegiatan Lasalle Marketplace yang kembali digelar di Atrium Megamall Manado pada Jumat, 17 Mei 2024 hingga Sabtu, 18 Mei 2024.

Kegiatan ini melibatkan beberapa program studi, yaitu Program Studi Teknik Industri, Agribisnis, Ilmu Hukum, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Manajemen, Akuntansi, serta Hospitality dan Pariwisata. Acara ini juga berhasil menciptakan kesan positif dengan memberikan berbagai manfaat bagi mahasiswa yang terlibat. Semua makanan dan minuman yang dipasarkan berhasil terjual habis, menunjukkan antusiasme tinggi dari para pengunjung. Kami berharap bahwa partisipasi mahasiswa dalam Lasalle Marketplace tidak hanya dipandang sebagai pemenuhan syarat mata kuliah, melainkan juga sebagai sarana untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa. Harapan ini sejalan dengan tujuan universitas untuk mencetak lulusan yang tidak hanya unggul secara akademis, tetapi juga memiliki kemampuan dan semangat berwirausaha.

Antusiasme yang sama juga dialami oleh para dosen kewirausahaan, yang berhasil memproduksi 1 (satu) Buku Kewirausahaan untuk menunjang perkembangan mahasiswa maupun kalangan umum dalam bidang kewirausahaan. Buku ini dirancang untuk memberikan pemahaman komprehensif tentang prinsip, teori, dan aspek praktis kewirausahaan, baik untuk memulai bisnis sendiri maupun berkontribusi pada inisiatif kewirausahaan dalam organisasi. Buku ini ditulis oleh Dr. Stella Kaunang, S.Pi., M.Si., Margie Poluan, S.E., M.S.A., Teddy Tandaju, S.E., M.B.A (Adv)., Steven Kawatak, S.E., M.Ec., Inneke Victor, S.T., M.Eng,Sc., Ph.D., Deiby Tiwow, S.Pd., M.Pd., dan Steify Sepang, S.E., M.Si, Ak, CA. Harapannya, semoga buku ini bisa menjadi pemandu bagi mahasiswa yang ingin belajar menjadi pengusaha sukses.