AKREDITASI BAN PT
Batas Pengisian KRS diperpanjang sampai dengan 31 Januari 2019

A Journey with St. John Baptist de la Salle Signum Fidei Recollection

2012-12-21 12:30:05 - Posted by admin - Hits : 2446 A Journey with St. John Baptist de la Salle Signum Fidei Recollection

Menutup rangkaian kegiatan Signum Fidei Unika De La Salle selang tahun 2012, telah dilaksanakan rekoleksi dengan topic ‘A Journey with St. John Baptist de La Salle’ yang berlokasi di Student Lounge Unika De La Salle Manado pada 12 Desember 2012. Pembawa materi rekoleksi adalah Ms. Myra A. Patambang yang adalah Coordinator Signum Fidei Lasallian East Asia District Philippine Sector.          

Dalam rekoleksi ini peserta diajak untuk kembali melihat perjalanan hidup Santo Johanes Baptist De La Salle yang harus melewati perjalanan hidup yang tidak mudah dalam pelayanannya seperti tergambar dalam sesi ‘A journey into Parmenie’. Sesi ini melukiskan keadaan dimana St. John Baptist De La Salle harus menghabiskan beberapa waktu di tempat terpencil di bagian Selatan Perancis tepatnya di desa Parmenie untuk menenangkan diri karena didera berbagai permasalahan serta kembali melihat panggilan Tuhan dalam pelayanannya. Untuk mencapai lokasi Parmenie tidaklah mudah karena pengunjung harus melalui tikungan-tikungan jalan yang menanjak dan sempit. Menanggapi refleksi dari sesi ini, Ms. Myra Patambang meminta seluruh peserta untuk melihat kembali apa yang telah dilakukan dan apa yang dialami selang satu tahun dalam pelayanan dan tugas kerja peserta di Unika De La Salle. Bagaimana refleksi ‘a journey to Parmenie’ dapat disinergikan dalam kehidupan kita khususnya dalam pelayanan didunia pendidikan?

Sebagai langkah lanjut dari rekoleksi ini, Stevanus Ngenget, Koordinator Signum Fidei Unika De La Salle berencana untuk melakukan beberapa ‘outreach’ programs yang sejalan dengan motto Unika De La Salle Manado; faith, service, communion. Untuk melakukan outreach program ini, kelompok Signum Fidei akan bekerjasama dengan beberapa dosen sukarelawan misalnya dari FIDESCO Perancis serta.


Signum Fidei

Rekoleksi ditutup dengan malam kebersamaan berlokasi di kampus Unika De La Salle Manado yang dihadiri Pastor Revi Tanod, Rektor Unika De La Salle, Sr. Theresilla, DSJ, Kepala Asrama Puteri, Mr. & Mrs. Morin, Dosen asal FIDESCO Perancis, dan beberapa dosen dan staff Unika De La Salle Manado.

 




Related News :
Comment