AKREDITASI BAN PT
Batas Pengisian KRS diperpanjang sampai dengan 31 Januari 2019

Pelatihan TIK - UNIKA De La Salle Manado Kerjasama dengan Badan Kepegawaian Daerah

2019-01-08 07:34:41 - Posted by admin - Hits : 225 Pelatihan TIK - UNIKA De La Salle Manado Kerjasama dengan Badan Kepegawaian Daerah

Universitas Katolik De La Salle Manado bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengadakan Pelatihan Teknologi, Informasi dan Komputer untuk Pegawai Pemerintah. Oleh karena itu, Badan Kepegawaian Daerah mengutus 60 orang pegawai yang berasal dari berbagai Instansi Pemerintah untuk mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan ini dimulai pada tanggal 21 November 2018 dan berakhir pada tanggal 21 Desember 2018. Tempat pelaksanaannya yaitu di Kampus Unika De La Salle atau biasa dikenal dengan Kampus Biru.  Untuk proses pelatihan ini, pihak universitas menyediakan 2 Laboratorium Komputer karena jumlah peserta ada 60 orang maka dibuat 2 kelas yaitu 1 kelas untuk IT Essentian dan Data Mining, sedangkan 1 kelas lagi untuk Pemrograman Web sehingga masing-masing kelas 30 peserta.  Universitas menyediakan Laboratorium Komputer sebagai kelas karena tema kegiatan ini adalah Pelatihan maka materi yang diberikan di dalam kelas adalah 75% praktek dan 25% teori. Untuk teori disediakan modul yang bisa digunakan baik sementara pelatihan maupun setelah pelatihan ini. Proses pelatihan ini dimulai dari jam 09.00 – 16.00 wita dan berlangsung dengan baik dan aman. Instruktur untuk pelatihan ini adalah para dosen dari Fakultas Teknik khususnya Teknik Informatika yang adalah lulusan-lulusan Luar Negeri yang bergelar Doktor dan Master Teknik.

“Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan keahlian ASN dalam bidang TIK khususnya pemrograman web, it management dan data mining” ungkap Debby Paseru, S.T., MMSI., M.Ed selaku Ketua Tim Kerja Pelatihan yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknik di Universitas Katolik De La Salle Manado.

“Pelatihan ini menurut saya pribadi memiliki arti yang khusus, karena pada tahun 2017 tidak lama setelah saya dilantik sebagai Rektor saya beraudiensi dengan Sekretaris Provinsi dan menawarkan bahwa jika ada proyek-proyek yang memungkinkan kerja sama dengan Universitas secara khusus untuk bagian IT dan pengabdian kepada masyarakat, penelitian-penelitian yang menunjang kebijakan-kebijakan publik oleh Pemerintah Provinsi, saya menawarkan bahwa Universitas Katolik De Salle akan kerja sama di bidang itu. Pelatihan ini saya anggap bahwa bagian dari realisasi percakapan dari audiensi, ungkap Rektor Universitas Katolik De La Salle Manado, Prof. Dr. Johanis Ohoitimur.

“Pemilihan Universitas Katolik De La Salle sebagai tempat untuk pelatihan bukan tiba-tiba tetapi melalui sebuah pertimbangan yang cukup matang dan kajian, akhirnya dipilih. Kita juga punya alumni-alumni dari universitas ini yang memiliki peran yang strategis di birokrasi diberbagai bidang ilmu khususnya di bidang IT, dan ini merupakan pintu masuk ke depan mudah-mudahan akan berkelanjutan. Saya pun merinding mendengar hasil evaluasi dari para peserta tentang kepuasan mereka untuk materi yang diberikan selama proses pelatihan”, terang Ketua BKD Provinsi Sulawesi Utara Dr. Femmy Suluh, M.Si dalam acara penutupan kegiatan pelatihan ini.




Related News :
Comment