AKREDITASI BAN PT
Batas Pengisian KRS diperpanjang sampai dengan 31 Januari 2019

Pelatihan Peningkatan dan Pengembangan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI)

2018-12-21 13:04:28 - Posted by admin - Hits : 266 Pelatihan Peningkatan dan Pengembangan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI)

Dunia kini telah memasuki era 4.0 yaitu era disrupsi yang disertai dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Begitu pula, dalam dunia pendidikan pada perguruaan tinggi, dimana dosen dituntut untuk harus meningkatkan kompetensi dan pengetahuan dalam substansi belajar-mengajar, Oleh Karena itu, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDitkti) Wilayah IX mengadakan program Pelatihan Peningkatan dan Pengembangan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) tahun 2018, untuk dosen-dosen Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dari wilayah kerja LLDikti Wilayah IX. Pelatihan Pekerti ini dibagi dalam tiga angkatan yang dilaksanakan di kantor LLDikti Wilayah IX Jalan Bung, Tamalanrea Jaya, Makassar, Sulawesi Selatan.

Universitas Katolik De La Salle Manado juga ikut berpartisipasi dengan mengutus dua dosen tetap sebagai peserta dalam Pelatihan Pekerti Angkatan II, yang digelar pada 12-17 Nopember 2018 bertempat di e-Learning Center dan Auditorium Ridwan Saleh Mattayang LLDikti Wilayah IX, Makassar. Kedua dosen tersebut yaitu Apriandy Angdresey, ST., M.Sc dari Fakultas Teknik, dan Chandra Wohon, SH., M.Hum dari Fakultas Hukum. Materi yang disajikan pada pelatihan Pekerti tahun 2018 ini, yakni peningkatan kualitas pendidikan tinggi, pembelajaran orang dewasa, prinsip-prinsip psikologi pendidikan, teori belajar dan motivasi. Serta terdapat juga materi mengenai teori dan keterampilan abad 21, manajemen referensi dalam publikasi, desain capaian dan indikator pembelajaran, model pembelajaran inovatif, media pembelajaran konvensional dan dalam jaringan. Pada Pelatihan ini, peserta juga mendapatkan tugas mandiri dalam jangka waktu selama sebulan, sejak dosen tersebut kembali ke perguruaan tinggi asal. Tugas mandiri ini didampingi oleh pembimbing yang berasal dari LLDikti Wilayah IX.




Related News :
Comment