AKREDITASI BAN PT
Batas Pengisian KRS diperpanjang sampai dengan 31 Januari 2019

Community Service Prodi Akuntansi

2018-12-17 12:57:54 - Posted by admin - Hits : 209 Community Service Prodi Akuntansi

Fakultas Ekonomi Program Studi Akuntansi khsusnya kelas Akuntansi A 2018 melaksanakan kegiatan Community Service yang di langsungkan pada tanggal 1 Desember 2018 dengan Tema "Inclusive Community" : Together to create an ethical social media and Together serving the poor. Pembelajaran yang di dapatkan di kelas tidaklah cukup tanpa adanya praktek yaitu kontribusi langsung terhadap masyarakat sehingga Kelas Akuntansi A 2018 mata kuliah Pengantar Ilmu Ekonomi dan Pengantar Sistem Informasi mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Tim kerja dalam kegiatan ini adalah perwakilan 10 mahasiswa dari kelas Akuntansi A yang di ketuai oleh Satrio Ratungalo dengan dosen Pembimbing Margie Ch. Poluan, S.E., M.S.A. ada 2 jenis kegiatan yang di laksanakan dalam kegiatan Community service yaitu Penyuluhan Tentang Beretika dalam sosial media dimulai jam 09.00-11.00 Di Sd. Katolik St. Theresia Laikit Kec. Dimembe Kab. Minahasa Utara Provinsi Sulawesi Utara Serta di lanjutkan dengan Bakti sosial yaitu penjualan Sembako Murah pada pukul 12.00-14.00  di Balai Desa Laikit.

Kegiatan Penyuluhan tentang beretika dalam sosial media bertujuan untuk membentuk karakter siswa/i Sd. Katolik St. Theresia Laikit Dalam bersosial Media. Kegiatan ini ikuti oleh 65 siswa/i yaitu gabungan siswa/i kelas 5 dan 6 Serta di hadiri oleh Ketua Program Studi Manajemen Harley Merung, S.E., M.M. Dan kegiatan ini di sambut hangat  oleh para siswa/i selain mereka mendapatkan pembelajaran Tentang Beretika dalam sosial media mereka juga sangat antusias dengan rekreasi yang di berikan oleh pembawa materi. Serta Kepala Sekolah dan guru-guru mengapresiasi kegiatan ini karena Pembelajaran yang di berikan tidak di dapatkan dalam proses pembelajaran dalam kelas.

Kegiatan Bakti Sosial yaitu Penjualan Sembako Murah serta di dirangkaikan dengan Sosialisasi Pengenalan Fakultas Ekonomi Universitas Katolik De La Salle Manado di ikuti oleh 50 keluarga di Balai Desa Laikit serta Di hadiri oleh Sekretaris Desa Laikit Maxi Langi dan di ikuti oleh 37 Mahasiswa Kelas Akuntansi A 2018. Peket sembako yang di sediakan sebanyak 50 paket Dalam satu paket sembako terdiri dari beras 1 kg, Gula 1 Kg, Tepung 1 Kg, dan minyak goreng 1 liter yang di jual dengan harga 25.000. Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Sekretaris desa serta Masyarakat desa Laikit.




Related News :
Comment