Proudly Lasallian
Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Katolik De La Salle Manado sampai dengan 31 Agustus 2018

Fakultas Ilmu Pendidikan Laksanakan Abdimas di SD Katolik St. Ignatius Winetin

2018-10-22 14:03:38 - Posted by admin - Hits : 41 Fakultas Ilmu Pendidikan Laksanakan Abdimas di SD Katolik St. Ignatius Winetin

Dalam rangka perayaan Dies Natalis pertama Fakultas Ilmu Pendidikan Unika De La Salle Manado mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat bertempat di SD Katolik St. Ignatius Winetin, pada tanggal 25 September 2018. Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk Seminar yang dibawakan oleh Kosmas Sobon, S.Fils., M.Pd., selaku KPS dengan tema “Urgensi Teknologi Informasi dalam Mendidik Anak di Era Digital“. Selanjutnya diberikan bantuan berupa sarana dan prasarana, yakni beberapa buah papan tulis whiteboard dan ATK untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut. Kegiatan ini melibatkan seluruh Civitas Akademika Fakultas Ilmu Pendidikan Unika De La Salle Manado, baik para dosen maupun mahasiswa, bersama dengan guru-guru dan siswa SD Katolik St. Ignatius Winetin.

Edino A. Lomban, S.S., M.A., selaku Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Unika De La Salle Manado, menegaskan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini wajib dilaksanakan sebagai tuntutan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni aspek pengabdian kepada masyarakat. “Pengabdian kepada masyarakat khusus untuk Fakultas Ilmu Pendidikan Program Studi PGSD, mestinya menyentuh para insan pendidikan pada tingkat SD, baik para guru, siswa, maupun elemen terkait. Bentuknya bisa berupa kegiatan pencerahan ilmiah, tetapi juga pemberian sumbangan sarana prasarana yang dibutuhkan” ujarnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh Kepala Sekolah St. Ignatius Winetin. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan rasa terima kasih kepada Fakultas Ilmu Pendidikan Unika De La Salle atas perhatian, dukungan, dan bantuan untuk peningkatan mutu pendidikan di sekolah. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Harapan kami, kerja sama dengan pihak FIP Unika De La Salle Manado boleh berlangsung terus-menerus demi perkembangan sekolah ini”.




Related News :
Comment