Proudly Lasallian
Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Katolik De La Salle Manado sampai dengan 31 Agustus 2018

Dosen Teknik Informatika Jadi Pemakalah Dalam iSematic 2018

2018-10-15 07:26:12 - Posted by admin - Hits : 72 Dosen Teknik Informatika Jadi Pemakalah Dalam iSematic 2018

International Seminar on Application for Techonology of Information and Communication (iSemantic 2018) dilaksanakan pada tanggal 21 – 22 September 2018 di Universitas Dian Nuswantoro Semarang, Indonesia. Seminar Internasional ini diselenggarakan oleh Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS), Indonesia. Dengan tema “Creative Technology for Human Life”, seminar ini bertujuan untuk membagi ilmu pengetahuan dan mengajak para peneliti/ilmuwan untuk mengembangakan sistem-sistem baru yang terfokus pada kolaborasi antara teknologi informasi dan kesehatan.

Kesehatan sangat diutamakan sebagai unsur utama perkembangan segala aspek kehidupan masayarakat, salah satunya ilmu pengetahuan di era teknologi sekarang ini. Berbagai topik penelitian yang telah dipilih untuk dipresentasikan dalam seminar iSemantic 2018, menjadi sarana untuk saling membangun dan menemukan ide baru dengan tujuan untuk mengembangkan potensi-potensi kreatifitas yang ada. Untuk itu, kerjasama dengan beberapa negarapun diperlukan.

Dengan mengundang 3 pembicara utama, antara lain Reece Hinchcliff, Ph.D. (University of Technology Sudney), Prof. Dr. Nurul Taufiqu Rochman, M.Eng.(LIPI), dan Prof. Peter Wushou Chang, MD, MPH, ScD, (Taipei Medical University), seminar tersebut juga didukung oleh lembaga publikasi nasional dan internasional, yaitu LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia), dan IEEE Indonesia section.

Universitas Katolik De La Salle Manado turut berpartisipasi dalam seminar ini sebagai pemakalah. Ivana V. Masala, S.T., M.Sc., Dosen Program Studi Teknik Informatika mempresentasikan makalah dengan judul “Action Training and Assessment System with KINECT”, dalam kategori topik Pattern Recognize.





Related News :
Comment