Proudly Lasallian
Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Katolik De La Salle Manado sampai dengan 31 Agustus 2018

Monitoring Dan Evaluasi Internal Penelitian DRPM – Kemenristekdikti Tahun 2018

2018-10-12 13:18:44 - Posted by admin - Hits : 125 Monitoring Dan Evaluasi Internal Penelitian DRPM – Kemenristekdikti Tahun 2018

Pada hari Kamis tanggal 11 Oktober 2018, mulai jam 13.00 – 16.00 WITA, bertempat di meeting room lt 3 Unika de La Salle Manado telah diselenggarakan kegiatan monitoring dan evaluasi penelitian yang mendapatkan pendanaan dari DRPM – Kemenristekdikti usulan tahun 2017 pendanaan tahun 2018, dengan skema penelitian dosen pemula (PDP). Ketua tim peneliti dari Unika De La Salle yang mempresentasikan kemajuan penelitiannya dalam kegiatan tersebut adalah DINO RAHARDIYAN S.TP, M.Sc. dengan judul penelitian SKRINING FITOKIMIA DARI DAUN PUTRIMALU (Mimosa pudica Linn) ASAL SULAWESI UTARA DAN AKTIFITAS SITOTOKSIK TERHADAP SEL-SEL KANKER PAYUDARA MANUSIA (MCF-7). Peneliti kedua adalah  HAMIDAH SRI SUPRIATI S.Farm, Apt, M.Si dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhamadiyah Manado dengan judul penelitian Formulasi Dan Pengujian Sediaan Kondisioner Rambut Menggunakan Lendir Dari Daun Kembang Sepatu (Hibiscus Rosa-Sinensis L.). Dr. Jozef Raco, MSc selaku Wakil Rektor II Bidang Penelitian dan Kerjasama Unika De La Salle menyampaikan dalam pembukaan kegiatan tersebut bahwa para peneliti harus mencapai luaran penelitian sesuai dengan janji yang dicantumkan dalam proposal usulan, misalnya janji luaran tersebut sebagai pemakalah dalam forum seminar ilmiah, publikasi hasil penelitian dalam jurnal ilmiah, Buku Ajar atau Bagian dari Buku Ajar, Haki, Teknologi Tepat Guna. Hal ini dapat memudahkan peneliti mengajukan proposal kepada DRPM-Kemenristekdikti untuk skema penelitian lanjutan dari PDP, sesuai dengan roadmap penelitiannya.

Hasil penelitian dari kedua peneliti dalam bentuk luaran penelitian telah memenuhi persyaratan menurut reviewer Prof. Dr. Lucia Cecilia Mandey, M.S.dan dapat dilanjutkan ke tahap penelitian selanjutnya sesuai roadmap penelitian masing-masing peneliti. Luaran penelitian dari DINO RAHARDIYAN S.TP, M.Sc. dan tim telah dipresentasikan dalam forum  3rdInternational Conference on Mathematics, Science, Education and Technology (ICOMSET) yang diselenggarakan oleh Fakultas MIPA Universitas Negeri Padang pada tanggal 4 – 5 Oktober 2018 sedangkan hasil penelitian dari HAMIDAH SRI SUPRIATI S.Farm, Apt, M.Si dan tim telah dipresentasikan dalam forum International Seminar of Pharmacy yang diselenggarakan oleh Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Wilayah Sulut pada tanggal 27 – 28 September 2018.




Related News :
Comment