Proudly Lasallian
Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Katolik De La Salle Manado sampai dengan 31 Agustus 2018

ICECOS 2018 : Dosen Fakultas Teknik Jadi Pemakalah

2018-10-11 12:53:40 - Posted by admin - Hits : 162 ICECOS 2018 : Dosen Fakultas Teknik Jadi Pemakalah

International Conference on Electrical Engineering and Computer Science (ICECOS 2018) dilaksanakan pada tanggal 02-04 Oktober 2018 di Pulau Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Indonesia. Seminar Internasional ini diselenggarakan oleh Universitas Sriwijaya (UNSRI), Indonesia bekerjasama dengan Universiti Teknologi Malaysia, Japan Advanced Institute of Science Technology (JAIST), Universitas Albaha Arab Saudi, Universitas Teknologi Sydney dan Universiti Teknikal Malaysia Melaka. Seminar ini juga didukung oleh lembaga publikasi internasional, IEEE Indonesia section. Dengan mengusung tema “Future Energy Brings the Quality of Human Life Through Applied Techniques and ICT Innovations”, tujuan dari seminar ini yaitu untuk menyajikan penelitian dan hasil terbaru dari para ilmuwan yang terkait dengan topik Teknik Elektro dan Ilmu Komputer. Seminar ini memberikan kesempatan bagi para delegasi dari berbagai area topik penelitian untuk bertukar ide/pikiran dan pengalaman, serta membangun sebuah hubungan/mitra penelitian dalam kolaborasi di masa depan.

Universitas Katolik De La Salle Manado turut berpartisipasi dalam seminar ini sebagai pemakalah. Julie C. Rante, S.T., M.T., (Dosen Program Studi Teknik Elektro) mempresentasikan makalah dengan judul “Design of a Solar Micro Power Plant for Home Lighting” pada topik Power System, serta Apriandy Angdresey, S.T., M.Sc., (Dosen Program Studi Teknik Informatika) mempresentasikan makalah yang berjudul Identification of the Reproductive Apparatus of Tarantula Genus Brachypelma Using Linear Discriminant Analysis Method” pada topik Information Technology.

Pada seminar ini menghadirkan keynote speakers yang fokus pada state-of-the-art technologies yang terkait pada setiap bidang topik dalam seminar, yaitu Prof. Dr. Zen-ichiro Kawasaki dari Osaka University; Prof. Dr. Booncharoen Sirinaovakul dari Engineering Faculty, King Mongkut’s University of Technology Thonburi (KMUTT), Thailand; Prof. Dr.Eng. Benyamin Kusumoputro dari Fakultas Teknik, Universitas Indonesia; Serta Assoc. Prof. Dr. Razali Ngah dari Department of Communication Engineering, Universiti Teknologi Malaysia (UTM), Malaysia.




Related News :
Comment