Proudly Lasallian
Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Katolik De La Salle Manado sampai dengan 31 Agustus 2018

Dosen dan Mahasiswa Fakultas Teknik Berpartisipasi dalam The 3rd International Conference On Operations Research 2018 (ICOR-2018)

2018-09-25 07:10:02 - Posted by admin - Hits : 172 Dosen dan Mahasiswa Fakultas Teknik Berpartisipasi dalam The 3rd International Conference On Operations Research 2018 (ICOR-2018)

ICOR 2018 adalah Seminar Internasional dibidang  Riset Operasi yang dilaksanakan pada 20-21 September 2018 di Manado, Indonesia. Seminar ini mengangkat tema “Optimal Decisions for Marine Tourism”. Pada seminar ini menghadirkan pembicara utama, Gubernur Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey, S.E., dan pembicara pleno yang merupakan pakar-pakar dibidang Riset Operasi (OR) dan Marine Science (MS) dari luar negeri yaitu: Prof. Andreas Ernst (Deputy Director of MAXIMA, School of Mathematical Sciences, Monash University, Australia), Prof. Stefan Steiner (Chair of Department of Statistics and Actuarial Science, Director of Business and Industrial Statistics Research Group, University of Waterloo, Canada), Prof. Abby Tan Chee Hong, PhD (Dean Faculty of Science, University Brunei Darussalam, Brunei Darussalam), Prof. Alexander R. Melbourne (President Director Asia Global Raya Group, Indonesia, Chairman of Victoria International Universities Educational Group,  Indonesia-United Kingdom-Seychelles-Switzerland-Australia & New Zealand) dan Dr. Masamitsu Iwata (Marine Ecotourism,  Fukushima Aquamarine, Iwaki, Japan).

Dosen dan mahasiswa dari Program studi (prodi) Teknik Informatika dan Program Studi Teknik Elektro turut berpartisipasi dalam seminar ini.

Mewakili prodi Teknik Informatika, Debby Paseru, S.T., M.M.S.I., M.Ed., Rinaldo Turang, S.Kom, M.Kom bersama mahasiswa Yohanes Tapidingan mempresentasikan makalah mereka yang berjudul “Classification System Determining Stress Level K-Nearest Neighborhood”. Selain itu, Immanuela P. Saputro, S.Si, MT., Angelia Melani Adrian, Ph.D dan mahasiswa Richard Sidun juga mempresentasikan makalah mereka yang berjudul: “Respiratory Diseases Expert System Using Dempster-Shafer Theory”. Kedua penelitian ini merupakan penelitian kolaborasi antara dosen dan mahasiswa Teknik Informatika pada topik Penambangan Data dan Kecedasan Buatan. Kedua makalah ini dipresentasikan pada sesi parallel yang bertempat di Tetempangan Hills.

Dari prodi Teknik Elektro diwakili oleh Lianly Rompis, S.T., M.I.T.S dan Verna Yulianus Bokau, S.T., M.T. yang mempresentasikan poster berjudul “Algorithm For Printing a Fold Book” dan presentasi poster lainnya dari Lianly Rompis, S.T., M.I.T.S bersama Chrysantus M. Padachan, S.Pd., M.A.P. dengan judul “ A Design of Multifunction Switch for Energy Efficiency”.

ICOR 2018 didukung oleh Asosiasi Riset Operasi Indonesia (IORA) dan seminar ini merupakan konferensi yang ketiga.  Tujuan seminar ini untuk menyatukan para peneliti, akademisi, dan praktisi OR / MS, yang terus berkontribusi untuk mendukung pengambilan keputusan di berbagai bidang penerapan. Seminar ini dapat dianggap sebagai wadah untuk komunitas OR / MS, khususnya di Indonesia, untuk saling bertemu dan bertukar ide.

Dekan Fakultas Teknik sekaligus Wakil Rektor I BIdang Akademik Debby Paseru, S.T., M.M.S.I., M.Ed., mengharapkan kedepannya akan lebih banyak dosen-dosen Unika De La Salle, khususnya dari Fakultas Teknik untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan serupa.




Related News :
Comment