Proudly Lasallian
Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Katolik De La Salle Manado sampai dengan 31 Agustus 2018

Unika De La Salle Gelar Lasalle Dynamic English Course (LDEC) Bagi Mahasiswa Baru

2018-08-23 15:10:22 - Posted by admin - Hits : 292 Unika De La Salle Gelar Lasalle Dynamic English Course (LDEC) Bagi Mahasiswa Baru

Lasalle Dynamic English Course adalah program kursus Bahasa Inggris yang rutin diadakan setiap tahun ajaran baru dengan tujuan mempersiapkan calon mahasiswa agar terbiasa menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa kedua di lingkungan universitas. Program LDEC merupakan salah satu Program Unggulan di Universitas Katolik De La Salle Manado bagi mahasiswa baru. Program LDEC dimulai pada 16 juli 2018 yang diawali dengan acara pembukaan bertempat di Sport Hall kampus. Kegiatan LDEC 2018 diawali dengan perayaan Misa Syukur oleh Pst. Andreas Rumayar, Pr dan dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor 1, Dr. Jozef R. Raco, M.Sc mewakili Rektor. Kegiatan ini dihadiri juga dari para pejabat struktural, dosen, dan staf administrasi.

Dengan mengusung tema “English in a Disruptive Era“, diharapkan agar peserta memahami bahwa menguasai Bahasa Inggris merupakan hal positif yang dapat dibagikan di antara orang-orang yang berbeda, di dunia yang cepat berubah.  Selain itu dengan LDEC 2018 diharapkan akan memberikan dampak berarti bagi perkembangan Bahasa Inggris para calon mahasiswa. Dalam mendukung tema LDEC tahun ini, digunakan berbagai nama aplikasi media sosial sebagai nama kelas untuk mewakili teknologi di zaman kita. Kegiatan LDEC berlangsung selama 3 minggu, yaitu tanggal 16 Juli 2018 – 03 Agustus 2018 dan diikuti oleh kurang lebih 600 peserta.  Program tersebut dirangkaikan dengan beberapa kegiatan antara lain Outing dan Community Service.

Pada kegiatan Outing para peserta bersama panitia dan fasilitator berkunjung di Seminari Xaverius Kakaskasen Tomohon pada 24 juli 2018.  Kegiatan Outing dirangkaikan dengan Fun Games sekaligus berdonasi di tempat tersebut. Kegiatan lain juga yakni Community Service yang bertemakan kepedulian terhadap lingkungan dengan melibatkan para peserta bersama panitia dan fasilitator membersihkan lingkungan kampus  Universitas Katolik De La Salle Manado. Acara penutupan kegiatan LDEC 2018 dilaksanakan pada tanggal 03 Agustus 2018 yang ditutup oleh Wakil Rektor 2, Frankie Taroreh, S.E., M.M.

Tags : ldec 2018



Related News :
Comment