Proudly Lasallian
Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Katolik De La Salle Manado sampai dengan 31 Agustus 2018

Seminar Nasional Ritektra VIII 2018 – Peneliti Fakultas Teknik Jadi Pemakalah

2018-08-13 07:48:50 - Posted by admin - Hits : 524 Seminar Nasional Ritektra VIII 2018 – Peneliti Fakultas Teknik Jadi Pemakalah

Beberapa perguruan tinggi yang tergabung dalam Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik (APTIK) seluruh Indonesia menyadari akan pentingnya berpartisipasi secara bersama-sama dengan pemerintah mewujudkan Negara Maritim Indonesia yang mandiri. Salah satu peran tersebut diwujudkan lewat suatu pelaksanaan Seminar Nasional yang berkelanjutan, yang diadakan secara bergilir diantara para anggota APTIK. Pada tahun 2018 ini, Universitas Atma Jaya Makassar menjadi penyelenggara seminar yang ke VIII dengan tema : Rekayasa dan Inovasi IPTEKS Dalam Membangun Negara Maritim. Para peneliti Fakultas Teknik Universitas Katolik De La Salle Manado yang terdiri dari beberapa dosen dan mahasiswa tidak ketinggalan untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan seminar tersebut.

Untuk terlibat dalam kegiatan ini, para peserta menyusun paper yang merupakan hasil penelitian dan diupload pada website panitia penyelenggara. Kemudian, paper yang di upload tersebut akan melalui proses peer-review. Setelah melalui beberapa proses tersebut, 7 paper dari FATEK UNIKA DE LA SALLE Manado yang tediri dari 1 paper Prodi Elektro dan 6 paper dari Prodi Informatika dinyatakan lolos dan diterima. Langkah terakhir paper yang dinyatakan lolos seleksi diseminarkan pada Seminar RITEKTRA VIII yang dilaksanakan di Universitas Atma Jaya Makassar. Kelima dosen FATEK dan 1 mahasiswa diutus sebagai pemakalah pada seminar tersebut. Kelima dosen dan 1 mahasiswa tersebut yaitu, Debby Paseru., ST., MMSI., M.Ed, Michael Sumampouw., ST, MT., Thomas Suwanto., S.Kom, M.Mm., Vivie Deyby Kumenap, ST, M.Cs., Ryan L. Singgeta., ST, M.Sc., dan Gledies Sigarlaki. 

Para pemakalah diberi kesempatan untuk mempresentasikan hasil penelitiannya kepada peserta dan pemakalah dalam ruangan yang telah ditentukan. Kegiatan berlangsung dengan baik dan lancar dari awal sampai akhir. Tentunya kegiatan ini merupakan kegiatan yang dapat dijadikan sebagai media untuk bertukar pikiran dan berinteraksi antara peneliti, pemerintah, dan praktisi tentang hasil penelitian yang telah dilakukan.  Harapan kedepan, diharapkan Fakultas Teknik UNIKA DELASALLE MANADO terus ambil bagian dalam kegiatan ini yang selalu diadakan setiap tahun.




Related News :
Comment