Proudly Lasallian
Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Katolik De La Salle Manado sampai dengan 31 Agustus 2018

Bersama Sahabat Pelangi Manado Fatek Gelar Bakti Sosial

2018-07-31 14:42:18 - Posted by admin - Hits : 464 Bersama Sahabat Pelangi Manado Fatek Gelar Bakti Sosial

Kepedulian merupakan kesanggupan untuk menghiraukan suatu keadaan. Hal tersebut dapat diterapkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Sebagai mahluk sosial harus ikut turut ambil bagian dalam kepedulian itu, karena apa yang kita miliki sekarang tidak lepas dari kepeduliaan orang lain terhadap kita. Sabtu, 28 Juli 2018 keluarga besar alumni Fakultas Teknik Angkatan 2011 Unika De La Salle Manado berinisiatif untuk menunjukan kepekaan dan kepedulian terhadap orang yang membutuhkan khususnya dari segi peningkatan pendidikan dan pengetahuan generasi muda dengan mengujungi dan berbagi bersama Sahabat Pelangi Manado. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 14.00 WITA ini dilaksanakan dengan mengajar anak-anaka penyerahan bantuan, games dan foto bersama.  Jumlah anak-anak yang hadir pada kegiatan tersebut berjumlah 45 orang. Nampak pula beberapa orang tua yang turut hadir. Beberapa bantuan yang sempat terkumpul dan dapat diberikan adalah berupa fasilitas belajar mengajar diantaranya 30 buah meja belajar, 2 buah White Board,  buku cetak untuk kelas 1 - 12, ATM sebanyak 60 paket, X-Banner, alat peraga, tikar serta perlengkapan administrasi bagi Sahabat Pelangi Manado. Tidak lupa pula diberikan juga souvenir, hadiah dan makan siang kepada seluruh anak-anak yang hadir.

Sahabat Pelangi Manado merupakan salah satu komunitas belajar mengajar bagi anak-anak yang berada di TPA Sumompo, Manado Sulawesi Utara. Menurut Alice Bunawan, salah satu pengurusnya, komunitas ini berdiri atas iniasiatif dari beberapa orang pemuda/i pada 18 Maret 2018. Jumlah pengurus yang aktif berjumlah 15 orang dan bertanggung jawab terhadap 40 orang adik-adik asuh. Tujuan utama berdirinya komunitas ini adalah menyadarkan kepada anak-anak betapa pentingnya pendidikan. Alice pun menghimbau bagi teman-teman lain yang ingin berpartisipasi dapat bergabung dalam kelas mengajar yang diadakan setiap hari Sabtu pukul 14.00 – 16.00 (kecuali hari libur) bertempat di TPA Sumompo.    

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan alumni Fakulas Teknik 2011 ini dimaksudkan juga untuk menjaga silahturahmi antar sesama alumni Fakultas Teknik 2011 Unika De La Salle Manado dengan turut serta menumbuhkan rasa kepedulian terhadap pentingnya pendidikan. Konsep pelaksanaan kegiatan ini sendiri merupakan perwujudan Knowledge Sharing diantara alumnus dan anak didik di TPA Sumompo. “Kami menghadirkan konsep yang baru untuk temu kangen bersama alumni, dibandingkan harus makan dan menghambur-hamburkan uang untuk kesenangan sementara saja” ujar Jordy salah satu peserta kegiatan ini. Alumnus Fakultas Teknik tahun 2011 Unika De La Salle Manado selalu berusaha untuk menjunjung tinggi semangat dari Lasalllian yaitu: “ENTER to LEARN and LEAVE to SERVE. Seluruh teman-teman FATEK UDLS 2011 mengucapan banyak terima kasih kepada teman-teman Sahabat Pelangi Manado untuk kesempatan yang berharga ini. ‘’Waktu dan Finansial Kita Boleh Terbatas, Tapi Hati dan Pikiran kita Jangan Dibatasi’’ tutup koordinator kegiatan ini yang enggan untuk disebutkan namanya.




Related News :
Comment