Proudly Lasallian
Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Katolik De La Salle Manado sampai dengan 31 Agustus 2018

Prodi PGSD Laksanakan ABDIMAS di Desa Waleo Dua

2018-07-26 15:42:51 - Posted by admin - Hits : 282 Prodi PGSD Laksanakan ABDIMAS di Desa Waleo Dua

Jumat, 29 Juli 2018 di Desa Waleo Dua Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Unika De La Salle Manado mengadakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat. Kegiatan itu dalam bentuk bakti sosial bersama masyarakat dan kegiatan lomba menggambar bagi siswa/i SD kls 4-6 (kelas tingkat atas) serta lomba mewarnai bagi siswa/i  kls 1-3 (kelas tingkat bawah). Jumlah siswa yang ikut dalam kegiatan ini adalah 48 siswa. Dalam sambutan acara pembukaan, Ibu Luisa Junitje Makalew selaku Kepala Desa Waleo Dua yang didampingi oleh enam kepala jaga sangat mengapresiasi dan menerima baik kegiatan ini karena sungguh membantu kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan di sekitar rumah dan lingkungan jaga masing-masing. Ia pun juga menegaskan bahwa kegiatan pengabdian ini sangat membantu motivasi belajar siswa sejak di tingkat SD. Menurutnya Sekolah Dasar menjadi dasar untuk memberikan segala pengetahuan, motivasi dan karakter yang baik. Kegiatan ini melibatkan seluruh civitas akademika Prodi PGSD mulai dari Dekan Dr. Jozef R. Raco, M.Sc, Ketua Program Studi Edino A. Lomban, S.S., M.A., serta seluruh dosen tetap dan mahasiswa PGSD.

Raco dalam sambutan singkatnya menegaskan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momen penting bagi dosen dan mahasiswa dalam mengaplikasikan segala pengetahuan dan keterampilan mendidik kepada masyarakat khususnya di tingkat Sekolah Dasar. Lanjutnya, pengetahuan akan ada manfaatnya bila diimplementasikan dalam kehidupan kongkrit masyarakat. Selanjutnya dalam acara penutupan, Lomban selaku KPS Prodi PGSD mewakili semua dosen dan mahasiswa sangat berterima kasih kepada pimpinan Desa Waleo Dua, aparat desa, masyarakat (orang tua siswa) dan anak-anak yang tingkat Sekolah Dasar yang telah turut bersama-sama menyukseskan kegiatan pengabdian masyarakat. Anak-anak sangat senang sekali dengan kegiatan ini dimana nampak jelas pada antusiasme mereka dan banyaknya yang hadir dalam mengikuti kegiatan menggambar dan melukis.

Terima kasih juga disampaikan kepada sponsor PT. Austasia khususnya Bapak Yan Cornelis yang turut membantu dan menyediakan berbagai macam hal untuk kelancaran kegiatan ini.

Tags : abdimas, pgsd



Related News :
Comment