Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Katolik De La Salle Manado sampai dengan 31 Agustus 2018

Sivitas Akademika Unika De La Salle Doakan Arwah Br. Eugenio Tianco FSC

2018-07-04 13:01:01 - Posted by admin - Hits : 148 Sivitas Akademika Unika De La Salle Doakan Arwah Br. Eugenio Tianco FSC

Senin, 2 Juli 2018, di kapel St. John Baptist De La Salle diadakan Perayaan Ekaristi peringatan arwah untuk Br. Eugenio Tianco FSC. Bruder yang akrab disapa dengan nama Br. Gene ini dalam sejarahnya merupakan mantan vice-rector kedua Universitas Katolik De La Salle Manado. Selebran utama dalam Perayaan Ekaristi  adalah Pastor Andreas Rumayar, Pr dan sebagai Kon-selebran adalah Pastor Rektor Unika De La Salle Manado, Prof. Dr. Johanis Ohoitiumur, MSC dan Pastor Hendro Kandowangko, Pr. Sejumlah dosen dan staf sangat antusias menghadiri Perayaan Ekaristi ini untuk mendoakan arwah dari Br. Gene.

Pastor Rektor dalam refleksinya mengajak semua yang hadir untuk merenungkan perikop Injil Yohanes 12:24 “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah”. Beliau menegaskan bahwa pemberian diri Br. Gene bagi Unika De La Salle Manado adalah bagaikan biji gandum yang telah mati lantas menghasilkan buah. Br. Gene telah tampil sebagai sosok yang mengalahkan kepentingan diri sendiri, meninggalkan kenyamanan di negaranya dan memilih untuk datang ke Manado, “menghasilkan buah” lewat pelayanannya bagi Unika De La Salle Manado yang pada masa itu masih dalam tahap-tahap awal perkembangan.

Semoga arwah Br. Gene diterima dalam Kerajaan Surga dan melalui kebersamaan Ekaristi ini, sivitas akademika semakin berkembang dalam iman, pengabdian dan persaudaraan dengan dijiwai  spirit Lasallian. Animo…!!!




Related News :
Comment