Proudly Lasallian
Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Katolik De La Salle Manado sampai dengan 31 Agustus 2018

LPMI Selenggarakan Sosialisasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI)

2018-06-05 09:49:37 - Posted by admin - Hits : 285 LPMI Selenggarakan Sosialisasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI)

Lembaga Penjaminan Mutu Internal (LPMI) Unika De La Salle Manado sukses menyelenggarakan Sosialisasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Unika De La Salle Manado kepada para Dekan, Ketua Program Studi (KPS), dan Pengurus Unit Penjaminan Mutu Fakultas (UPMF). Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Jumat, 18 Mei 2018 bertempat di Auditorium Unika De La Salle Manado. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan Sistem Penjaminan Mutu Internal Unika De La Salle Manado yang merupakan landasan bagi universitas untuk memenuhi Standar Nasional Pendidikan Tinggi, Standar Pendidikan Katolik, dan Standar Pendidikan De La Salle, juga untuk memperkuat peranan UPMF dalam penyelengaraan SPMI.

Dalam sambutannya, Rektor Unika De La Salle Manado Prof. Dr. Johanis Ohoitimur menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting karena dua alas an ; pertama, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil akreditasi institusi, yaitu melaksanakan sosialisasi dokumen-dokumen mutu untuk dilaksanakan dalam penyelenggaraan pendidikan, kedua, kegiatan ini merupakan langkah penting bagi persiapan akreditasi Program Studi. Menurut Ohoitimur yang juga menjadi Narasumber pada sesi pertama tentang Arah SPMI Unika De La Salle Manado 2017-2021, jika sistem penjaminan mutu sudah berjalan di Fakultas, maka semestinya Program Studi akan mendapatkan nilai akreditasi yang baik. Selain Rektor, Kepala LPMI Johannes A. Timbuleng, S.IP., M.Pub.Admin, dan Kepala LP3 Dr. Valentino Lumowa, juga menjadi narasumber pada sesi kedua, ketiga, dan keempat. Materi sesi kedua adalah SPMI, Sistem Penjaminan Mutu Ekternal (SPME), dan Kurikulum Terintegrasi Unika De La Salle. Materi sesi ketiga tentang Dokumen Mutu Unika De La Salle Manado, dan sesi keempat tentang Peran Unit Penjaminan Mutu Fakultas (UPMF). Keseluruhan acara sosialisasi ini diarahkan dan dipandu oleh Olviany Ursula Tambengi, S.P.




Related News :
Comment