Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Katolik De La Salle Manado sampai dengan 31 Agustus 2018

Kerjasama dengan Mahkamah Konstitusi, Fakultas Hukum Unika De La Salle Selenggarakan Kuliah Umum

2018-04-17 08:43:49 - Posted by admin - Hits : 199 Kerjasama dengan Mahkamah Konstitusi, Fakultas Hukum Unika De La Salle Selenggarakan Kuliah Umum

Bertempat di Auditorium Unika De La Salle Manado, Fakultas Hukum menggelar Kuliah Umum bertajuk Peran Mahkamah Konstitusi dalam Sistem Ketatanegaraan Republik Indonesia. Kuliah umum yang menghadirkan kynote speaker Hakim Konstitusi Dr. Manahan M. P. Sitompul, S.H., M.Hum., berlangsung sukses. Di depan para pesera kuliah umum yang diselenggarakan pada Jumat, 13 April 2018 tersebut, Manahan Sitompul memaparkan kedudukan, fungsi dan tugas serta wewenang Mahkamah Konstitusi sebagai lembaga negara yang lahir dari semangat reformasi. Sitompul menjelaskan bahwa Mahkamah Konstitusi memiliki peran yang sangat penting dalam proses penyelenggaraan negara. Mahkamah Konstitusi sebagai garda terdepan dalam penjaga konstitusi dan ideologi negara.

Kuliah umum yang dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Pimpinan Fakultas, Dosen dan Staf serta mahasiswa berlangsung penuh antusias. Terpantau para mahasiswa begitu antusias mengajukan pertanyaan. Menutup kegiatan ini, Rietha L. Lontoh, S.H., M.H., Dekan Fakultas Hukum menyampaikan terima kasih Kepada Mahkamah Konstitusi melalui Dr. Manahan M. P. Sitompul, S.H., M.Hum., yang berkenan hadir berbagi ilmu kepada sivitas akademika Unika De La Salle Manado khususnya Fakultas Hukum, serta kepada semua pihak yang telah membantu mengambil bagian mensukseskan kegiatan tersebut. ‘Saya sangat senang berada di tempat ini dengan sambutan yang begitu luar biasa. Semoga Fakultas Hukum Unika De La Salle semakin berkembang, menghasilkan lulusan-lulusan terbaik di negeri ini’, ungkap Sitompul yang pernah menjadi staf pengajar di Fakultas Hukum Unika De La Salle.




Related News :
Comment