Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Katolik De La Salle Manado sampai dengan 31 Agustus 2018

Wujudkan Lasallian Mission, Perayaan Lasalle Feast 2018 Unika De La Salle Manado Gelar Kegiatan “Service to The Young and To The Poor”

2018-04-16 08:42:43 - Posted by admin - Hits : 455 Wujudkan Lasallian Mission, Perayaan Lasalle Feast 2018 Unika De La Salle Manado  Gelar Kegiatan “Service to The Young and To The Poor”

Perayaan Lasalle Feast yang dilaksanakan pada Sabtu, 7 April 2018 merupakan hari untuk memperingati wafatnya Pelindung Unika De La Salle Manado yaitu St. John Baptist de La Salle yang ke 299 tahun. Panitia Lasalle Feast Unika De La Salle Manado 2018 merupakan gabungan mahasiswa dari unit kegiatan mahasiswa (UKM) Young Lasallian Corps (YLC) Manado dengan mahasiswa Lasallian Volunteer dari seluruh fakultas di Unika De La Salle Manado, yang diketuai oleh Clausewitz Masala dengan dosen pendamping Natalia Rakinaung, S.Kep., Ns., MNS. Dalam Kegiatan ini, panitia berkolaborasi dengan “Komunitas Dinding” Pasar Bersehati Manado dalam memberikan pelayanan belajar mewarnai, matematika, dan Bahasa Inggris yang disertai dengan fun games kepada anak-anak yang tinggal di lingkungan Pasar Bersehati Manado.

Perayaan Lasalle Feast di Unika De La Salle Salle Manado 2018 dilaksanakan dengan mengangkat tema : “Let’s Burn Our Spirit for Lasallian Mission”. Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan kaum muda dan mereka yang terpinggirkan, panitia perayaan Lasalle Feast 2018 melaksanakan kegiatan “Service to The Young and To The Poor” sebagai wujud nyata dari “Lasallian Mission” yaitu “Providing education to young people especially to the poor” (menyediakan pendidikan bagi orang muda khususnya bagi yang miskin), dan “miskin” disini bukan hanya diartikan miskin secara finansial, tapi miskin dalam berbagai aspek ; miskin akan pendidikan, dukungan sosial, perhatian keluarga, spritual, moral, budaya, dan aspek lainnya yang mendapatkan perhatian pelayanan untuk meningkatkan kualitas hidup orang muda dan masyarakat pada umumnya. Pelayanan pendidikan yang diberikan berlandaskan Lasallian Pedagogy ; Teaching Mind, Touching Hearts, and Transforming Life. Semoga pelayanan pendidikan yang diberikan Panitia Lasalle Feast Unika De La Salle Manado dapat menjadi bekal dan berkat hidup bagi anak-anak yang tinggal di lingkungan Pasar Bersehati Manado. Animo Lasalle!




Related News :
Comment