Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Katolik De La Salle Manado sampai dengan 31 Agustus 2018

Dissemination Workshop ; Innovation Pedagogy Learning from Europe and Experiences from Indonesia

2018-04-04 11:15:29 - Posted by admin - Hits : 283 Dissemination Workshop ; Innovation Pedagogy Learning from Europe and Experiences from Indonesia

Bertempat di Auditorium, Universitas Katolik De La Salle Manado yang difasilitasi oleh Fakultas Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya mengadakan Dissemination Workshop dengan tema “Innovation Pedagogy: Learning from Europe and Experiences from Indonesia”. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat, 16 Maret 2018 ini juga didukung oleh beberapa universitas dari Eropa, yakni : Turku University of Finland, Inholland University of Netherlands, Bussiness Academy Aarhus of Denmark, Gdansk University of Poland and Seville University of Spain. Dissemination Workshop ini mengangkat tema-tema yang sangat menarik, yakni : Learning by Teaching, Learning by Case Method, Gamification dan Learning to Learn, yang tentunya dibawakan oleh pemateri yang berkompeten dan berkualitas dari Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Innovation Pedagogy merupakan pendekatan pembelajaran yang mendefinisikan dengan cara baru bagaimana pengetetahuan diasimilasikan, dihasilkan dan digunakan sedemikian rupa sehingga dapat menciptakan inovasi.

Adapun jumlah peserta yang hadir sekitar 135 peserta yang terdiri dari beberapa utusan baik dosen dari 4 Perguruan Tinggi (termasuk Unika De La Salle) maupun guru-guru dari 15 SMP dan 15 SMA yang ada di wilayah Kota Manado, Tomohon, dan Tondano. Suasana seminar semakin menarik karena proses pelaksanaan workshop terbagi dua bagian yakni plenary session dan parallel session dalam 4 kelas diskusi. Dengan didampingi oleh para narasumber sekaligus fasilitator, para peserta dilatih dan dibekali beberapa metode dan strategi pembelajaran yang menarik guna memperbaiki dan meningkatkan pembelajaran mahasiswa dan siswa yang tentunya sesuai dengan kebutuhan mereka. Pada kesempatan itu pula, para peserta dapat saling membagi pengalaman mengajar mereka baik yang ada di tingkat perguruan tinggi maupun di tingkat pendidikan dasar dan menengah. Pendidikan era digital dan perkembangan teknologi dan komunikasi dewasa ini mengharuskan para dosen dan guru untuk selalu berinovasi dalam proses pembelajaran di kelas.




Related News :
Comment