Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Katolik De La Salle Manado sampai dengan 31 Agustus 2018

Dosen Teknik Informatika Mengikuti Training of Trainers (ToT) Born to Protect

2018-03-29 08:01:11 - Posted by admin - Hits : 295 Dosen Teknik Informatika Mengikuti Training of Trainers (ToT) Born to Protect

Dalam rangka memunculkan bakat-bakat di bidang Cyber Security, Direktorat Keamanan dan Informasi, Direktorat Jenderal  Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan PT. Xynexis International dan APTIKOM menyelenggarakan kegiatan Roadshow Born to Protect yang terdiri dari sejumlah rangkaian kegiatan seperti Train of Trainers (ToT) dan Hacking Contest.

Kegiatan ToT Born to Protect ini dilaksanakan pada hari Senin, 26 Maret 2018 bertempat STMIK Parna Raya Manado dan dihadiri oleh kurang lebih 33 instansi, diantaranya beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Provinsi Sulawesi Utara. Junaidy Sanger dan Angelia M. Adrian menjadi utusan Universitas Katolik De La Salle Manado untuk berpartisipasi dalam kegiatan ToT tersebut.

Adapun materi yang diajarkan meliputi Pengantar Sistem Manajemen Pengamanan Informasi dan Pengantar Index Keamanan Informasi yang dibawakan oleh Bapak Aidil Chendramata dan Ibu Intan Rahayu dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, selanjutnya Pengantar Digital Forensik oleh Bapak Yudi Prayudi, M.Kom dari Universitas Islam Indonesia dan Security Programming oleh Bapak Dr. rer. nat Avinanta Tarigan dari Universitas Gunadarma.

Menutup acara ToT Born to Protect Bapak Aidil Chendramata selaku Direktur Keamanan Informasi, Kementerian Komunikasi dan Informatika mengharapkan para peserta ToT khususnya yang dari perguruan tinggi dapat mendorong para mahasiswanya untuk berpartisipasi dalam acara Hacking Contest Born to Protect sehingga dari kontes ini diharapkan bisa melahirkan talent-talent generasi muda Indonesia yang berkualitas di bidang Information Security.




Related News :
Comment