Proudly Lasallian
UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018

Usung Tema : UNITY, STRONG, AND HARMONY Fakultas Hukum Gelar Community Day 2017

2017-11-22 12:46:43 - Posted by admin - Hits : 29

Tahun ajaran yang baru selalu membawa angin segar bagi setiap instansi pendidikan. Semua kerinduan, harapan, dan cita-cita terangkum di dalamnya. Tak terkecuali dengan civitas akademika Fakultas Hukum Universitas Katolik De La Salle Manado. Tahun ajaran 2017-2018 ini, Fakultas Hukum menunjukan peningkatan yang sangat signifikan dalam sejarah berdirinya Fakultas Hukum, dimana jumlah mahasiswa yang telah terdaftar merupakan jumlah yang terbesar.

Sesuai dengan tradisi yang berlaku di UNIKA De La Salle Manado, bahwa dalam menyongsong tahun ajaran yang baru, dilaksanakan beberapa kegiatan inisiasi yang menjadi gerbang masuk bagi setiap mahasiswa baru untuk menjadi bagian dari keluarga besar UNIKA De La Salle Manado, dan salah satu kegiatan tersebut, adalah COMMUNITY DAY.

Setelah melalui proses yang panjang, dimulai dengan pembentukan panitia pelaksana, rapat demi rapat, sampai proses pencarian dana, akhirnya apa yang dinantikan tiba. Jumat 24-26 September 2017, Dengan mengusung tema “Strong, Unity, and Harmony”, COMMUNITY DAY Fakultas Hukum digelar di kota bunga, Kota Tomohon, tepatnya di William Resort.

Rupa-rupa kegiatan telah disusun dalam rangka mencapai apa yang menjadi cita-cita dalam setiap penyelenggaraan Commday. Dimulai dengan pembukaan oleh Dekan, pemberian materi terkait civitas akademika Fakultas Hukum, perkenalan para dosen, sharing pengalaman oleh para alumni, character building, outbond, malam keakraban, sampai misa penutupan, yang secara langsung ditutup oleh Kepala Campus Ministry Unika De La Salle Manado, Ps. Andreas Novi Rumajar, Pr.

Semua peserta terpantau antusias dalam mengikuti kegiatan ini hari lepas hari. Kegiatan disusun sedemikian rupa oleh panitia sehingga para peserta menemukan nilai apa yang mereka perlukan berkaitan dengan proses yang telah dibangun dalam setiap kegiatan. Hari yang paling berkesan nampak pada hari yang ke dua, dimana pagi harinya para peserta menerima materi character building sekaligus motivasi kuliah dari Pater Adam OCD, selanjutnya pada siang hari, mereka mengikuti sesi out bond dengan menyelesaikan berbagai macam tantangan. Pada malam harinya mereka dihibur dengan pentas seni dan malam keakraban.

Melalui berbagai macam kegiatan yang dirancang, semoga kegiatan ini tidak saja menjadi satu kegiatan wajib tahunan, atau hanya sebatas kegiatan seremonial, namun dapat mencapai sasaran utama yaitu untuk membina persatuan dan kesatuan civitas akademika Fakultas Hukum, terlebih dalam meletakkan nilai-nilai dasar Lasallian kepada mahasiswa baru yaitu Faith, Service, Communion, serta untuk membangun karakter, mempersiapkan diri dalam menjadi penegak hukum yang berwibawa, bermoral, dan bertanggungjawab. 




Related News :
Comment