Proudly Lasallian
UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018

Prodi Akuntansi Gelar Workshop Perkembangan Teknologi Informasi Dalam Akuntansi

2017-11-07 14:42:45 - Posted by admin - Hits : 31

Informasi berbasis teknologi sudah menjadi kebutuhan di era yang semakin modern ini. Kebutuhan teknologi informasi ini mencakup semua bidang tidak terkecuali bidang ilmu akuntansi. Informasi Akuntansi saat ini sudah dituntut untuk dapat menyajikan data aktual dan akurat serta bisa di akses dari mana saja. Penguasaan teknologi informasi pun sudah menjadi hal wajib yang perlu dikuasai para lulusan ketika terjun ke dunia kerja. Hal ini yang membuat kita harus memahami perkembangan teknologi dalam bidang akuntansi agar tidak dikatakan ketinggalan zaman dan membuat kita kalah bersaing dengan lulusan-lulusan universitas lainnya.

Berdasarkan fakta tersebut, Program Studi Akuntasi Fakultas Ekonomi Universitas Katolik De La Salle Manado bekerjasama dengan CV. Keyklik Indonesia menyelenggarakan “Workshop Perkembangan Teknologi Informasi Dalam Akuntansi” untuk lebih membuka wawasan para mahasiswa, dosen dan staff mengenai perkembangan informasi berbasis teknologi yang sedang berlangsung. Workshop yang berlangsung pada hari Jumat, 20 Oktober 2017 disambut antusias para peserta yang merupakan mahasiswa Program Studi Akuntansi dan Program Studi Manajemen.

Bertempat di Auditorium lantai 4 Universitas Katolik De La Salle Manado, kegiatan ini di buka oleh sambutan Ketua Program Studi Akuntansi Steify M.E.W. Sepang, S.E., M.Si., Ak., CA. Materi Pertama dengan tema Perkembangan Teknologi Informasi dalam Akuntansi disajikan secara menarik oleh Ferry Tulung S.E., Ak., sehingga mahasiswa bersemangat mengikuti materi. Dalam materinya Ferry Tulung mengatakan tantangan akuntan modern diantaranya harus mampu menguasai akuntansi berbasis IT yang merupakan karakteristik pengguna informasi akuntansi di era 2020-an yang mampu menyajikan data akuntansi yang realtime, tepat, akurat dan bisa diakses di mana saja dan kapan saja oleh pihak manajemen ataupun pemilik perusahaan yang membutuhkan.

Untuk melengkapi para peserta, workshop dilanjutkan dengan perkenalan Odoo : Software Akuntansi Berbasis Web oleh Benareli Evan, BSc (Hons). Odoo adalah sebuah aplikasi bisnis open source yang memiliki fitur yang sangat lengkap mulai dari CRM, Sales Management, Purchase Management, Accounting, Finance, dll. Odoo juga dilengkapi dengan website builder yang memudahkan pengguna untuk membuat website tanpa harus memiliki skil programming yang tinggi. Lebih menariknya lagi CV. Keyklik melakukan demo penggunaan software Odoo yang diarahkan oleh Regina Kawengian, S.E., yang lebih membuat para peserta paham mengenai aplikasi tersebut.

Pada akhir materi, dibuka sesi tanya jawab untuk semua peserta yang hadir. Program Studi Akuntansi memberikan apresiasi untuk para mahasiswa yang mengajukan pertanyaan. Acara pun diakhiri dengan penyerahan cendramata dari Fakultas Ekonomi yang diserahkan kepada para pemberi materi oleh Ketua Program Studi Akuntansi Steify M. E. W Sepang, S.E., M.Si., Ak., CA., dan Ketua Program Studi Manajemen, Harli Merung, S.E., M,M., serta foto bersama seluruh peserta yang hadir. 




Related News :
Comment