Proudly Lasallian
UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018

Selenggarakan Pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Internal Unika Soegijapranata Dampingi Unika De La Salle

2017-08-31 14:48:42 - Posted by admin - Hits : 68 Selenggarakan Pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Internal Unika Soegijapranata Dampingi Unika De La Salle

Kementerian Riset Teknologi Direktorat Jenderal Pembelajaran, Kemahasiswaan, dan Kebijakan Mutu mempercayakan Unika Soegijapranata Semarang yang telah terakreditasi A oleh BAN-PT dalam Program Hibah Asuh Perguruan Tinggi Unggul 2017, untuk mendampingi perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki program studi berperingkat akreditasi C dalam merancang dan menerapkan sistem penjaminan mutu internal sebagai dasar untuk meningkatkan mutu dengan menggunakan instrumen dari BAN-PT. Maka oleh Unika Soegijapranata lewat proses pertimbangan dipilihlah Universitas Katolik De La Salle Manado yang  saat ini masih ada lima program studi yang terakreditasi C dan dua program studi baru untuk menjadi universitas asuhan dalam program pendampingan mutu.

Mengawali kerjasama program pendampingan mutu, maka telah dilaksanakan kegiatan Pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Internal selama tiga hari pada tanggal 24-27 Agustus 2017 di Universitas Katolik De La Salle Manado. Sebelum pelatihan dilaksanakan, pihak Unika Soegijapranata Semarang dan Universitas Katolik De La Salle Manado menandatangani MOU. Peserta pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Internal Program Hibah Asuh Perguruan Tinggi Unggul Tahun 2017 berjumlah 35 peserta yang terdiri dari unsur Wakil Rektor, Kepala Lembaga dan Sekretaris Lembaga, Dekan dan Ketua Program Studi. Tim dari Unika Soegijapranata yang menjadi fasilitator dalam kegiatan ini antara lain: Agustine Eva Maria Sukesi, S.E., M.M., Dr. Alberta Rika Pratiwi, M.Si., Ir. Hesti Mulyani, M.T., Eny Trimeiningrum, S.E., M.Si., dan Agnes Arie Mientarry Christie, S.E., M.Si.

Tujuan kegiatan pelatihan ini dilaksanakan adalah untuk memberikan konsep dan pemahaman tentang sistem penjaminan mutu internal perguruan tinggi dan bagaimana menyusun dokumen mutu yang benar. Luaran yang diharapkan dari pelatihan ini adalah dokumen mutu sistem penjaminan mutu internal Universitas Katolik De La Salle Manado. Pelatihan ini ditutup dengan evaluasi pelaksanaan pelatihan dan pembahasan tindak lanjut dari Program Hibah Asuh Perguruan Tinggi Unggul di Universitas Katolik De La Salle Manado.

Tags : pelatihan, spmi



Related News :
Comment