Proudly Lasallian
UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018

Workshop on Digital Learning APTIK 2017

2017-08-29 07:05:33 - Posted by admin - Hits : 199 Workshop on Digital Learning APTIK 2017

Pendidikan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah suatu proses pengubahan sikap dan tata laku seseorang atau sekelompok orang dalam usaha mendewasakan manusia melalui upaya pengajaran dan pelatihan. Saat ini teknologi telah berkembang dengan begitu pesat dan banyak dirasakan dampaknya dalam berbagai bidang, contohnya pada bidang pendidikan. Salah satu usaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan yaitu dengan menerapkan teknologi pada proses pembelajaran yang saat ini telah dikenal dengan nama Digital Learning, yaitu pembelajaran yang dilakukan secara digital yang tentunya dapat membuat proses belajar mengajar menjadi lebih mudah dan praktis. Namun sangat disayangkan masih banyak pengajar yang belum mau memanfaatkan teknologi dalam mendukung proses belajar mengajar.

Mempertimbangkan kondisi tersebut, maka Universitas Katolik Parahyangan Bandung dan Universitas Katolik Atma Jaya Makassar bekerja sama dengan Gugus Tugas Digital Learning APTIK menyelenggarakan kegiatan Workshop on Digital Learning sebagai sebuah inovasi dalam pembelajaran. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu-Kamis, tanggal 9-10 Agustus 2017 di Universitas Katolik Atma Jaya Makassar. Workshop Digital Learning ini dihadiri oleh peserta yang mewakili berbagai universitas yang berada dalam lingkungan APTIK (Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik). Salah satunya adalah Universitas Katolik De La Salle Manado yang diwakili oleh Junaidy B. Sanger, S.Kom., M.Kom., selaku Dosen Program Studi Teknik Informatika sebagai peserta. Fasilitator pada Workshop tersebut adalah Dr Gumawang Jati, M.A., dan Agus Sukmana, M.Sc.

Pada Workshop ini, para peserta diajak untuk saling bertukar pikiran tentang metode digital learning dan pemanfaatan teknologi dalam mendukung proses pembelajaran pada lingkungan universitasnya masing-masing. Selain itu, para peserta berlatih menggunakan program/aplikasi yang digunakan untuk mengenal inovasi-inovasi pembelajaran dengan menggunakan teknologi-teknologi yang ada saat ini.

suasana kegiatan workshop




Related News :
Comment