Proudly Lasallian
UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018

Pengabdian Kepada Masyarakat Rurukan Teknik Elektro 2017

2017-07-12 12:29:35 - Posted by admin - Hits : 302 Pengabdian Kepada Masyarakat Rurukan Teknik Elektro 2017

Fakultas Teknik Program Studi Teknik Elektro Universitas Katolik De La Salle Manado kembali melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang bertempat di Desa Rurukan I. Kegiatan yang dilaksanakan pada Hari Selasa 6 Juni 2017 berlangsung mulai pukul 01.00 WITA – selesai. Kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh Ibu Lurah Desa Rurukan I Sidonia Palit., S.Pi., M.M. Tim abdimas mengadakan sosialisasi dan pelatihan teknologi tepat guna kepada aparat dan masyarakat. Disini tim yang diwakili oleh dosen dan mahasiswa, menyampaikan informasi tentang listrik dan peranannya bagi kehidupan manusia. Kemudian dijelaskan tentang pembuatan teknologi tepat guna, yaitu lampu charge otomatis. Lampu ini didemokan kepada masyarakat dan cukup mendapat respons yang baik.

demo lampu charge otomatis

Kegiatan  ini dilaksanakan agar masyarakat lebih memahami tentang rangkain komponen lampu charger otomatis untuk penerangan di rumah pada saat lisrik padam. Kegiatan Abdimas 2017 Program Studi Teknik Elektro ini di hadiri oleh dosen, mahasiswa/i, dan masyarakat Rurukan I. Masyarakat begitu antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Hasil karya dosen dan mahasiswa Teknik Elektro yang merangkai komponen lampu charger otomatis diserahkan kepada masyarakat sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat Fakultas Teknik Program Studi Teknik Elektro Universitas Katolik De La Salle Manado. Melalui kegiatan ini masyarakat mengharapkan agar kedepannya bisa dilaksanakan pelatihan khusus tentang pembuatan lampu charge otomatis. Selanjutnya masyarakat berharap kedepa nnya dapat dilaksanakan sosialisasi informasi dan teknologi untuk mencharge handphone.

Pada kesempatan ini pula, tim abdimas mengunjungi kebun Stroberi dan Kol dari masyarakat setempat. Cukup banyak informasi dan pengalaman yang didapatkan, misalnya tentang kehidupan bertani masyarakat, pengolahan tanaman, panen hasil, dan pemasaran produk. Mayoritas hasil perkebunan stroberi dan kol masih lebih banyak dimanfaatkan oleh masyarakat sendiri. 

foto bersama selesai kegiatan

foto bersama masyarakat desa rurukan




Related News :
Comment