Proudly Lasallian
UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018

Lasalle Airsoft Community Gelar Orientasi Bekerjasama dengan PORGASI

2017-04-21 08:25:53 - Posted by admin - Hits : 317 Lasalle Airsoft Community Gelar Orientasi Bekerjasama dengan PORGASI

Salah satu unit kegiatan mahasiswa (UKM) Unika De La Salle Manado, Lasalle Airsoft Community (LAC) mengadakan kegiatan Orientasi perdananya pada hari Jumat - Minggu, tanggal 07 s/d 09 April 2017. Sebagai UKM baru di unika De La Salle yang berdiri pada bulan Oktober 2016 lalu, LAC telah berhasil menggandeng PORGASI (Persatuan Olahraga Airsoft Indonesia) dalam melaksanakan kegiatan Orientasi Perdananya. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Talawaan dan Desa Tumbohon Kecamatan Minahasa Utara. Orientasi bertemakan “Dignity & Brotherhood” yang dihadiri oleh seluruh anggota LAC bersama dengan jajaran pimpinan PORGASI Sulut dan Pengcab Manado mengagendakan pemilihan pengurus baru, latihan tempur menggunakan airsoft gun (skirmish) bersama dengan PORGASI dan pelantikan pengurus baru LAC periode 2017 - 2018.

pengurus LAC

            “Kegiatan hari pertama adalah brotherhood night dirangkaikan dengan pemilihan pengurus baru LAC, besoknya dilanjutkan dengan kegiatan skirmish bersama dengan PORGASI, dan dihari terakhir hanyalah fun day untuk melepas lelah dan penat anggota LAC”, ungkap Ricky Waworga, SH., MH., Pembina UKM LAC yang turut dalam kegiatan ini bersama dengan Penasihat LAC yang juga adalah Founder UKM ini, Steven Pailah, SH., MSi. Advokat E. K. Tindangen, SH., yang adalah Ketua Pengcab PORGASI Manado yang hadir bersama jajarannya pada hari kedua kegiatan ini mengungkapkan apresiasinya terhadap para mahasiswa, “Kami menyambut baik kegiatan orientasi ini, kami akan mendukung LAC yang secara resmi telah kami lantik pengurus intinya dan organisasinya telah resmi tergabung dalam club PORGASI Pengcab Manado”, tegasnya. Turut memberikan materi tentang safety procedure dan Rules of Engagement (RoE) adalah Berry Betrandus, Ketua Harian PORGASI Sulut, setelah skirmish bersama mengungkapkan kesannya bermain bersama dengan LAC, “mereka mahasiswa yang rata - rata bermain dengan unit-unit spring (jenis airsoft gun dengan mekanisme sekali kokang sekali tembak, red) namun mampu bermain dengan semangat tinggi, taktis dan mengimbangi operator dengan unit-unit yang lebih mahal dan canggih”. Dalam sharring pada akhir kegiatan hari ke-dua, Betrandus pun menyampaikan support bagi LAC, “Keberhasilan Pengprov PORGASI akan tampak dari sepak-terjang Pengcab - Pengcab dibawahnya, dan keberhasilan Pengcab akan terlihat dari sepak-terjang club - club di wilayahnya. LAC sebagai club berbasis mahasiswa pertama di wilayah Indonesia Timur, dengan semangat mudanya harus berani untuk terus berkarya, kami (Pengprov PORGASI Sulut) akan selalu mendukung dan mengarahkan kegiatan - kegiatan positif yang diprakarsai oleh LAC, semoga akan lahir atlit - atlit airsoft yang akan mengharumkan nama Sulut di level nasional bahkan internasional”, demikian tukasnya.

PORGASI SULUT

            “Kegiatan orientasi ini menjadi semangat dan motifasi yang besar bagi seluruh anggota LAC, kami akan mengembangkan UKM ini untuk dapat memberikan prestasi bagi Unika De La Salle dan PORGASI”, demikian ungkap komitmen dari Gabriela Manes, mahasiswi Fakultas Ekonomi yang terpilih sebagai wakil ketua LAC Periode 2017-2018 pada akhir kegiatan orientasi. “Kami menyiapkan kompetisi airsoft gun tingkat mahasiswa untuk memeriahkan acara Lasalle Feast dan pada akhir semester ini akan melaksanakan Kompetisi airsoft  gun tingka SMA se-Sulut untuk memprimosikan olahraga positif ini sekaligus mempromosikan Unika De La Salle Manado”, Demikian pungkas Gabriela.




Related News :
Comment