Proudly Lasallian
UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018

Sharing Ilmiah

2017-04-19 09:43:41 - Posted by admin - Hits : 309

LEXUS HOVERBOARD

Transportasi adalah bidang yang berkembang saat ini yang sangat membantu manusia. Jenis dan waktu transportasi yang digunakan dapat mempengaruhi waktu tempuh kita. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi membuat para ilmuwan mampu menciptakan transportasi layang yaitu Lexus Hoverboard atau yang dikenal dengan Skateboard Melayang. Bersama dengan para ilmuwan Jerman dari IFW Dresder, perusahaan Lexus melakukan riset membuat hoverboard.

Cara kerjanya adalah dengan menerapkan prinsip tolak-menolak dari gaya magnetik agar hoverboard dapat melayang. Lexus menggunakan super conductor yang menghasilkan medan magnet tanpa menggunakan pembangkit medan magnet, dan juga dapat menjaga jarak tertentu. Teknologi ini diharapkan dapat membantu dalam perkembangan transportasi di dunia.

© April 2017 – T. Najoan (Mhs Teknik Elektro)

 

Menumbuhkan Minat Belajar Siswa Dalam Pembelajaran

Seorang anak cenderung untuk mengulangi tindakan-tindakan yang didasari oleh minat, dan minat ini dapat bertahan selama hidupnya. Dengan demikian, minat belajar merupakan faktor yang sangat penting dalam keberhasilan belajar siswa, dapat mendukung dan mempengaruhi proses belajar-mengajar di sekolah.

Sebagian besar siswa mengerjakan tugas yang diberikan dengan perasaan terpaksa atau takut. Belajar merupakan perubahan dalam kepribadian, yang dimanifestasikan sebagai pola respon yang baru yang berbentuk keterampilan, sikap, kebiasaan, pengetahuan, dan kecakapan. Minat belajar akan tumbuh apabila siswa berusaha mencari berbagai informasi selengkap mungkin berkaitan dengan mata pelajaran. Intinya belajar itu penting untuk masa depan.

© April 2017 – D. Manorek (Mhs Teknik Elektro)

 

Rancang Bangun Robot Untuk Memudahkan Pengangkutan Barang Di Dalam Gudang

Sebuah pabrik yang memiliki gudang penyimpanan umumnya memiliki benda atau inventori dengan ukuran yang beragam. Benda yang berukuran kecil biasanya mudah untuk dipindahkan oleh tangan manusia, tetapi ada juga benda yang berukuran besar dan memiliki beban yang berat.

Teknologi dapat digambarkan sebagai alat bantu dan perpanjangan tangan manusia. Teknologi dikembangkan sesuai dengan kerja dari masing-masing alat. Untuk memudahkan manusia memindahkan benda-benda berat tersebut, maka perlu adanya alat bantu berupa robot. Rancangan robot dibuat tidak hanya untuk memindahkan benda yang berat, tetapi juga untuk membantu pekerja agar terhindar dari cedera ringan ataupun berat.

© April 2017 – R. Laurens (Mhs Teknik Elektro)




Related News :
Comment