Proudly Lasallian
UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018

Bagian Kemahasiswaan Gelar Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) 2017

2017-02-14 11:46:59 - Posted by admin - Hits : 444 Bagian Kemahasiswaan Gelar Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) 2017

Sebagai bagian dari program tahunan Bagian Kemahasiswaan Universitas Katolik De La Salle Manado, pada tanggal 10 Februari 2017 dilaksanakan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD). Kegiatan ini ditujukan bagi mahasiswa yang berniat untuk bergabung dalam organisasi mahasiswa Universitas Katolik De La Salle Manado. Kegiatan ini diikuti oleh 100 orang mahasiswa yang berasal dari Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Keperawatan, Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum dan Fakultas Pariwisata. Bertempat di Auditorium Universitas Katolik De La Salle Manado, LKTD dipimpin langsung oleh Ricky Th. Waworga, S.H., M.H., selaku ketua tim kerja.

lktd

            Dalam pembukaan kegiatan LKTD, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Stella T. Kaunang, S.Pi., M.Si., mengatakan bahwa kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa yang nantinya akan mengikuti pencalonan untuk masuk dalam organisasi mahasiswa dengan menunjukkan bukti sertifikat LKTD 2017. Dengan adanya kegiatan ini, maka mahasiswa akan lebih terlatih dalam hal kepemimpinan dan meningkatkan daya juang mahasiswa yang nantinya akan menjadi pemimpin masa depan dari Unika De La Salle Manado.

            “Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) adalah salah satu program dari Pembantu Rektor Bagian Kemahasiswaan yang diadakan satu tahun sekali. LKTD merupakan kegiatan yang diadakan untuk mahasiswa/i Unika De La Salle Manado yang nantinya akan memiliki jabatan dalam organisasi kampus seperti MPM, BEM dan BPM Universitas, BEM dan BPM  Fakultas,dan UKM dan juga yang dikhususkan bagi mahasiswa/i semester 2 dan semester 4”. Demikian dijelaskan oleh Stella T. Kaunang, S.Pi., M.Si., yang membawakan sesi kedua dengan materi Workshop Managing Organization and Problem Solving.

            Berdasarkan hasil evaluasi kegiatan yang dilakukan bersama dengan para peserta, ternyata kegiatan LKTD yang dilaksanakan mampu untuk membuat para mahasiswa menyadari masalah-masalah yang ada dalam organisasi dan berpikir dengan tanggap untuk menyelesaikan masalah-masalah tersebut bersama-sama. “Setiap materi dapat diterima dengan baik karena materinya yang singkat dan jelas. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang cukup baik dalam melatih jiwa kepemimpinan dan rasa percaya diri mahasiswa”, ungkap Feren M. Sampel, salah satu peserta kegiatan LKTD 2017. 

lktd1

lktd2




Related News :
Comment