Proudly Lasallian
UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018

Fakultas Pariwisata Laksanakan Abdimas di Kelurahan Rurukan Tomohon

2017-02-03 11:03:05 - Posted by admin - Hits : 267 Fakultas Pariwisata Laksanakan Abdimas di Kelurahan Rurukan Tomohon

Jumat,  20 Januari 2017 Fakultas Pariwisata melaksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Kota Tomohon tepatnya di Kelurahan Rurukan.  Kegiatan Abdimas ini merupakan Program Kerja Tahunan dari Fakultas Pariwisata Semester Ganjil T.A. 2016/2017, yang mengacu pada Tri Dharma Perguruan Tinggi. Terlaksananya kegiatan ini dengan baik terlihat dari antusias pemerintah dan masyarakat setempat yang menyambut baik kegiatan ini. Dua agenda penting yang dibawa Fakultas Pariwisata yaitu :

  1. Sosialisasi dengan tema Pentingnya Peranan Masyarakat dalam Pembangunan dan Pengembangan Pariwisata, yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Pariwisata Jelly A. Walansendow, S.E., S.ST.Par., M.Si.,  dan  KPS Hospitaliti dan Pariwisata Machiko N. I. Tenda, S.E.Par., M. Par.,  yang dihadiri oleh seluruh Dosen Pariwisata serta beberapa Mahasiswa.
  2. Pembagian sembako kepada masyarakat setempat.

Rurukan merupakan salah satu lokasi yang potensial untuk pengembangan pariwisata. Dari segi lokasi yang terletak di atas pegunungan dengan hamparan pemandangan yang indah serta kehidupan masyarakatnya yang mayoritas merupakan petani menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin berkunjung ke tempat ini. Sayangnya potensi yang sangat besar ini belum dikembangkan dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat sekitar sehingga dianggap perlu untuk mengadakan sosialisasi tentang pentingnya peran masyarakat dalam pembangunan dan pengembangan pariwisata. Masyarakat juga sangat antusias mengikuti kegiatan ini lewat berbagai pertanyaan yang disampaikan dan masukan tentang pentinya perkembangan pariwisata di daerah ini. Dari kegiatan sosialisasi ini Fakultas Pariwisata juga di daulat bersama dengan masyarakat dan pemerintah untuk mengadakan festival yang pertama kali diadakan di Rurukan yaitu Festival Bulan Purnama karena letak Rurukan sendiri berada di atas gunung sehingga jika bulan purnama tiba, lokasi ini menjadi tempat favorit masyarakat maupun wisatawan untuk menikmati keindahanya dari Puncak Rurukan.

Abdimas pariwisata1

Abdimas Pariwisata2




Related News :
Comment