Proudly Lasallian
UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018

Lasallian Formation Gelombang Pertama T.A. 2016 / 2017

2016-12-08 13:29:53 - Posted by admin - Hits : 461 Lasallian Formation Gelombang Pertama T.A. 2016 / 2017

Sebagai bagian dari program tetap Bagian Kemahasiswaan Unika De La Salle Manado, pada tanggal 23 – 26 November 2016 kembali dilaksanakan Lasallian Formation. Kegiatan ini ditujukan kepada mahasiswa baru angkatan 2016. Kegiatan ini dibagi menjadi dua gelombang. Pada gelombang I diikuti oleh 256 orang mahasiswa. Pada gelombang ini, mahasiswa yang mengikuti Lasallian Formation adalah mereka yang berasal dari Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Teknik. Bertempat di Wisma Lorenzo Lotta, Lasallian Formation kembali dipimpin langsung oleh Brother Rey Meijias, FSC, seorang Lasalle Brother asal Filipina yang sudah sangat berpengalaman memberikan berbagai bentuk formation khas De La Salle di berbagai negara.

Dalam pembukaan kegiatan Lasallian Formation, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Stella Kaungan, S.Pi., M.Si, menuturkan bahwa kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru, sebagai prasyarat kelulusan. Mahasiswa akan sangat menikmati dan tersentuh dengan kegiatan ini, untuk kemudian akan ada transformasi identitas menjadi seorang Lasallian. Inilah salah satu pembeda Unika De La Salle dengan universitas lain, karena De La Salle bukan hanya mencerdaskan akhlak, tapi juga menyentuh hati dan mengubah kehidupan (Teaching minds, touching hearts and transforming lives).

LF2016

“Lasallian Formation memang merupakan salah satu formasi khas Lasallian, dimana setiap mahasiswa Unika De La Salle diajarkan tentang sejarah St. John Baptist De La Salle, misi pendidikan Lasallian, kepedulian terhadap kaum miskin dan hidup dalam kebersamaan sebagai keluarga besar Lasallian, tanpa memandang agama, latar belakang kehidupan bahkan asal fakultas. Di dalam pendidikan Lasallian, kita juga diajarkan untuk bertumbuh dalam iman, pelayanan dan kebersamaan. Inilah core value dari Lasallian Mission, yakni Faith, Service and Communion”. Demikian dijelaskan oleh Ricky Waworga, S.H., M.H., ketua panitia Lasallian Formation ini.

Berdasarkan hasil evaluasi kegiatan yang dilakukan bersama dengan para peserta, tenyata formasi yang dilaksanakan dan kebersamaan yang tercipta di dalamnya, mampu untuk menyatukan para mahasiswa yang datang dari berbagai suku, agama dan ras, serta berasal dari fakultas yang berbeda juga. “Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi kami untuk semakin semangat dalam menempuh pelajaran di Unika De La Salle dan menghidupi nilai–nilai Lasallian dalam pergaulan kami”, ungkap salah satu peserta kegiatan Lasallian Formation.

LF2016_1




Related News :
Comment