AKREDITASI BAN PT
Batas Pengisian KRS diperpanjang sampai dengan 31 Januari 2019

Prodi Teknik Sipil Laksanakan Studi Banding

2016-11-07 12:52:34 - Posted by admin - Hits : 1111 Prodi Teknik Sipil Laksanakan Studi Banding

Untuk meningkatkan mutu dan kualitas dari Program Studi Teknik Sipil Unika De La Salle Manado yang baru di buka pada tahun ajaran 2016/2017 ini, maka pada hari jumat tanggal 28 Oktober 2016, Program Studi teknik sipil Unika De La Salle Manado yang diwakili oleh I Gede Yohan Kafrain, S.T., M.Eng., melakukan studi banding pada Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY). Dalam studi banding tersebut, I Gede Yohan Kafrain, S.T., M.Eng., diterima oleh Ketua Program Studi Teknik Sipil Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Johanes Januar Sudjati, S.T., M.T., dan rekan-rekan dosen teknik sipil UAJY.

Johanes Januar Sudjati, S.T., M.T., dalam pemaparannya mengenai kurikulum Program Studi Teknik Sipil menyampaikan bahwa untuk menyusun suatu kurikulum yang baik membutuhkan waktu yang cukup lama. Program Studi Teknik Sipil Universitas Atma Jaya Yogyakarta sendiri dalam menyusun kurikulum membutuhkan waktu kurang lebih 2 tahun. Hal ini dikarenakan perlu dilakukan kajian mendalam melalui studi banding ke universitas-universitas yang sudah memiliki mutu dan kualitas Program Studi Teknik Sipil yang baik. Selain itu bahwa dalam menyusun kurikulum, Program Studi Teknik Sipil perlu mengundang praktisi dan alumni yang bekerja di bidang teknik sipil supaya lulusan/ alumni yang dihasilkan dapat bersaing di dunia kerja.

Setelah mendapat pemaparan mengenai kurikulum, perwakilan Prodi Teknik Sipil Unika De La Salle Manado diajak untuk melihat-lihat laboratorium teknik sipil yang dimiliki oleh Program Studi Teknik Sipil UAJY, sekaligus berdiskusi langsung dengan kepala-kepala Laboratorium Program Studi Teknik Sipil UAJY.

studi banding

studi banding1

studi banding2

studi banding3




Related News :
Comment