AKREDITASI BAN PT
Batas Pengisian KRS diperpanjang sampai dengan 31 Januari 2019

Unika De La Salle Ambil Bagian Dalam Hari Studi APTIK

2016-10-31 12:29:09 - Posted by admin - Hits : 949 Unika De La Salle Ambil Bagian Dalam Hari Studi APTIK

Bertempat di Hotel Santika Premiere Surabaya dan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, 20 – 22 Oktober 2016 diselenggarakan Petemuan Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik (APTIK) dalam rangka Hari Studi APTIK 2016. Hadir dalam kegiatan ini seluruh pengurus yayasan dan pimpinan APTIK, serta beberapa intitusi pendidikan sebagai peninjau yang belum tergabung dalam anggota APTIK. Tema sentral yang diusung dalam kegiatan ini yaitu Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan Arah  Pengembangan Perguruan Tinggi APTIK”, mengingat bahwa pemberlakuan  MEA untuk kawasan regional ASEAN  pada 1 Januari 2016 membawa  harapan sekaligus tantangan bagi seluruh  pemangku kepentingan, tak terkecuali perguruan tinggi  sebagai entitas jasa yang menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

Renstra APTIK 2017 – 2021 memiliki ciri outward looking, yaitu melihat masalah diluar sebagai program kerja. APTIK melihat bahwa dalam menghadapi tantangan MEA harus dihadapi secara bersama.  Oleh sebab itu, APTIK menjadikan hari studi ini sebagai awal untuk penyatuan persepsi, pandangan, sikap dan strategi bersama dari seluruh anggota. Tema hari studi ini dielaborasi oleh pembahasan  materi  yang dibawakan  oleh dua narasumber, yaitu  Prof. Dr. Sulistiowati Irianto, Guru Besar Antropologi Hukum Fakultas Hukum Universitas Indonesia, dengan materi “Tantangan Bagi Masa Depan Perguruan Tinggi Katolik di Indonesia Dalam Era Global”, sedangkan materi kedua dibawakan oleh Johanes Eka Priyatma, M.Sc., Ph.D., dengan topik  “Makna MEA bagi APTIK.

Dalam kegiatan ini, Yayasan Perguruan Tinggi Universitas De La Salle diwakili oleh Ketua dan Sekretaris Yayasan Ps. Benny Salombre, Pr., dan Drs. John Iroth, sedangkan Unika De La Salle diwakili oleh Rektor Ps. Revi Rafael H. M. Tanod, S.S., S.E., M.A., Wakil Rektor I  Dr. Jozef Raco, M.Sc., Wakil Rektor III Stella Kaunang, S.Pi., M.Si., serta  Kepala LKP, Joppie H. Supit, S.H., M.B.A. Diskusi untuk sharing pengalaman masing-masing universitas dalam hal kegiatan maupun program akademik diikuti oleh seluruh peserta yang dibagi ke dalam beberapa kelompok,  dimana hasil diskusi akan digunakan sebagai program kerja selanjutnya.

Tags : aptik



Related News :
Comment