Proudly Lasallian
UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018

The Final Chapter of Lasallian Formation 2016, De La Salle Siapkan Calon Sarjana LASALLIAN

2016-10-21 11:02:13 - Posted by admin - Hits : 425 The Final Chapter of Lasallian Formation 2016, De La Salle Siapkan Calon Sarjana LASALLIAN

Sebagai akhir dari rangkaian formation yang diperuntukan bagi seluruh mahasiswa Unika De La Salle Manado, bagian Kemahasiswaan bekerja sama dengan Lembaga Misi dan Identitas menggelar The Final Chapter of lasallian Formation (Final Chapter). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 September 2016 bertempat di Sport Hall Unika De La Salle Manado sebagai salah satu program kerja dari Bagian Kemahasiswaan. Tampil sebagai fasilitator tunggal Final Chapter Kepala Lembaga Misi dan Identitas Unika De La Salle Manado, Pst. Andreas Rumayar, S.Fils., Pr. Kegiatan yang berlangsung mulai dari pukul 08.30 s/d 16.00 Wita ini dihadiri oleh seluruh calon wisudawan yang akan di wisudah pada Hari Rabu, 21 September 2016.

            “Final Chapter memang merupakan salah satu prasyarat yang harus diikuti oleh semua Lasallian, khususnya para calon wisudawan”, ungkap Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Stella Kaunang, S.Pi., M.Si. “Yang berbeda dari Final Chapter kali ini adalah konsepnya, sebelumnya berupa workshop persiapan memasuki dunia usaha dan dunia kerja, namun mulai saat ini Final Chapter akan menganut konsep ret-reat atau formasi khas Lasallian”, lanjutnya. Para calon wisudawan dibawa untuk kembali mengingat kegiatan yang pernah mereka lalui selama berkuliah di Unika De La Salle, juga tentang nilai – nilai yang terintegrasi dalam keberadaan mereka selama ini, untuk kemudian pengalaman dan nilai – nilai itu diperkokoh untuk tetap melekat dalam jiwa mereka kelak sebagai seorang Sarjana Lasallian. “Kalian adalah Lasallian, saat kalian bergabung dengan Unika De La Salle, selama proses perkuliahan, bahkan setelah kalian lulus dan meninggalkan kampus ini, kalian tetap Lasallian. Jadilah berkat dimanapun kalian berada”, demikian salah satu kutipan dari Father Andre dalam sesi ret-reat yang dipimpinnya.

final chapter

            Pada akhir dari kegiatan ini dilaksanakan misa penutupan, dimana sebagai bagian dari rangkaian Final Chapter, dalam misa penutupan para peserta disentuh untuk mengambil komitmen ke depan agar tetap menunjukan semangat dan nilai nilai Lasallian. Setiap peserta menyalaka lilin sebagai simbol diri mereka sebagai terang. Kemudian para peseta menuliskan komitmen dari para peserta sebagai sebuah doa yang dituliskan ke dalam secarik kertas dan kemudian satu persatu membakarnya dalam tungku yang telah dipersiapkan. Para peserta kegiatan ini benar – benar terinspirasi dari kegiatan ini, yang diantaranya merasa berat untuk meninggalkan kampus Unika De La Salle. “Setelah meninggalkan kampus ini, kalian hanya berubah dari status Lasallian Student menjadi Lasallian Alumni, yang adalah bagian integral dan tidak terpisahkan dari Unika De La Salle Manado”, demikian ditegaskan oleh Ricky Waworga, S.H., M.H., Koordinator Administrasi Kemahasiswaan dalam closing statement kegiatan Final Chapter of Lasallian Formation.




Related News :
Comment