Proudly Lasallian
Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Katolik De La Salle Manado sampai dengan 31 Agustus 2018

“The 7th Business Law Competition 2016 Piala Hafni Sjahruddin” Fakultas Hukum Turut Berkompetisi

2016-10-19 13:21:05 - Posted by admin - Hits : 1480 “The 7th Business Law Competition 2016 Piala Hafni Sjahruddin” Fakultas Hukum Turut Berkompetisi

Bertempat di Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 17 - 19 September 2016 dilaksanakan “The 7th Business Law Competition 2016 Piala Hafni Sjahruddin”. Fakultas Hukum Universitas Katolik De La Salle Manado turut berkompetisi dengan mengutus 3 mahasiswa terbaiknya Nadia M. Kendarto, Boby N. Mirah, dan Claudia F. Ngangi yang didampingi oleh dosen pendamping, Helena B. Tambajong, S.H, M.H., untuk mengikuti kegiatan tersebut. Ini adalah kali kedua Fakultas Hukum turut serta berkompetisi dalam kegiatan serupa. Tujuan kegiatan ini dimaksudkan agar dapat mengasah kemampuan mahasiswa dalam membangun pemahaman mengenai topik dan isu hukum bisnis yang aktual dalam masyarakat, serta menumbuhkan kemampuan dan jiwa kompetitif mahasiswa.

Kompetisi ini dilaksanakan oleh Fakultas Hukum Universitas Indonesia dengan peserta seluruh Fakultas Hukum di Indonesia. Fakultas Fakultas Hukum Universitas Katolik De La Salle merupakan satu-satunya peserta dari Indonesia bagian Timur.

Kompetisi ini memiliki 3 cabang lomba, yaitu Contract Drafting and Negotiation Competition, Battle of Brains Competition, dan Legal Opinion Competition. Dalam kompetisi kali ini, keluar sebagai juara umum Fakultas Hukum Universitas Padjajaran. Walaupun tidak menyabet juara pada perlombaan kali ini, namun demikian keikutserataan Fakultas Hukum Unika De La Salle Manado memberikan pengalaman kepada mahasiswa tentang sebuah kompetisi mahasiswa dalam bidang hukum, sekaligus menjadi wadah untuk menunjukan kemampuan Fakultas Hukum Unika De La Salle kepada sesama peserta. Selain mengikuti perlombaan, mahasiswa para peserta  diajak untuk mengikuti kegiatan Company Visit yang diselenggarakan oleh panitia, dengan mengunjungi Bank Indonesia (BI). Kunjungan kali ini bertujuan untuk melihat secara nyata kondisi yang terjadi di dalam BI dan agar supaya dapat membangun networking dengan BI. Viva Justicia. Animo La Salle!




Related News :
Comment