Proudly Lasallian
UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018

Mahasiswa Faperta Ciptakan Wine Fermentasi

2016-06-14 16:03:05 - Posted by admin - Hits : 535 Mahasiswa Faperta Ciptakan Wine Fermentasi

Kreatifitas mahasiswa De La Salle Manado patut diacungi jempol. Pasalnya, baru-baru ini mereka menciptakan temuan terbaru wine dengan bahan dasar umbi-umbian berwarna ungu. Dekan Fakultas Pertanian Mario V. Poluakan, S.E., M.Sc., melalui Ketua Program Studi Agri Bisnis Fakultas Pertanian Elia A. Manuhutu, S.TP., M.Si., mengatakan penemuan tersebut merupakan bukti nyata kinerja dan pengetahuan mahasiswa. “Ini bukan hal negatif, melainkan para mahasiswa bisa mendapatkan pengetahuan sekaligus penghasilan. Namun untuk sementara ini wine tersebut belum dijual, karena belum ada izin,” ujar Manahatu. Lanjut Manuhutu, penemuan ini merupakan hasil praktek anak-anak mahasiswa yang termotivasi membuat sebuah wine dari bahan baku mudah di dapat. “Saat market expo lalu di Manado Town Square (Mantos), penemuan wine kami sangat diminati pengunjung. Bahkan ada pengusaha mengajak untuk kerjasama dengan Fakultas kami,” ungkapnya.

fpert

Belajar dari temuan ini, para mahasiswa tidak akan berhenti di situ saja, melainkan akan berusaha menciptakan banyak penemuan-penemuan baru lainnya. “Rencananya juga, di sekitar kampus akan ditanam akar wewangian yang merupakan bahan dasar pembuatan parfum. Kami mengharapkan agar mahasiswa mampu berpikir kreatif lagi, tak hanya wine berbahan dasar ubi ungu, tapi juga beras pulut putih (Pulo) dan beras ketan hitam bisa dijadikan bahan dasar wine, dengan kadar alkohol 15 sampai 18 persen. Ini murni dari fermentasi,” pungkasnya.

1 2




Related News :
Comment