Proudly Lasallian
UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018

Mahasiswa Pertanian DLSU Juara I Sayembara Cipta Lagu Mars PILKADA SERENTAK

2015-12-02 07:27:25 - Posted by admin - Hits : 1003

Salah seorang mahasiswa Universitas Katolik De La Salle Manado memenangkan Sayembara Cipta Lagu “Mars PILKADA SERENTAK”. Mahasiswa tersebut bernama; Guntur Barnabas Rarun dari Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian. Sayembara Cipta Lagu “Mars PILKADA SERENTAK” merupakan salah satu dari rangkaian acara yang digagas oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Utara. Dr. Soni Sumarsono. Sayembara ini telah diadakan kurang lebih satu bulan lamanya dan ditutup pada tanggal 5 November.

Proses seleksi karya dimulai dengan tahap awal berupa seleksi syair, kemudian terpilih dua belas karya yang lolos. Tahap berikutnya, nama pencipta dari dua belas karya ini digunting dan diberi nomor untuk objektivitas penilaian. Setelah dinilai dan ditotal, juri mengumumkan nomor karya yang memperoleh juara 1, 2, dan 3. Juara 1 atas nama Guntur Barnabas Rarun, juara 2 atas nama Bpk. Richard Mendome, juara 3 atas nama Bpk. Michael Sanger. Pengumuman pemenang sayembara diumumkan pada tanggal 11 November lewat media cetak dan radio. 

Menurut informasi dari Kadis Diknas Provinsi Sulawesi Utara, Bpk. Asiano G. Kawatu, selaku ketua panitia penyelenggara, pemenang juara 1 atas nama Guntur Barnabas Rarun akan bersama-sama dengan Penjabat Gubernur Sumarsono, Asisten I Jhon Palandung, Kaban Kesbang Edwin Silangen, Kadis Diknas Asiano G. Kawatu, Kadisbudpar Happy J. Korah dan Kaban Penghubung Fredrik Rotinsulu, akan ke Kantor KPU RI pada hari Senin, 16 November, untuk menyerahkan naskah “Mars PILKADA SERENTAK” langsung kepada Ketua KPU RI.

“Sayembara ini diadakan sebagai wujud partisipasi masyarakat Sulawesi Utara dalam mendukung dan memeriahkan PILKADA SERENTAK pada tanggal 9 Desember nanti. Besar harapan kami, sebagai perwakilan dari masyarakat Sulawesi Utara, agar supaya karya ini bisa digunakan sebagaimana mestinya dan menjadi tanda partisipasi aktif masyarakat Sulawesi Utara untuk suksesnya PILKADA SERENTAK pada 9 Desember nanti.” Terang Dr. Soni Sumarsono dalam pertemuannya dengan Ketua KPU RI, Bpk. Husni Kamil Malik yang dengan antusias menyambut baik dan sangat berterimakasih atas besarnya dukungan masyarakat Sulawesi Utara lewat karya ini.




Related News :
Comment