AKREDITASI BAN PT
Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Katolik De La Salle Manado sampai dengan 31 Agustus 2018

BEM dan BPM Fakultas Teknik DLSU Lakukan Kunjungan ke PT. DAW Manado

2014-11-24 10:39:47 - Posted by admin - Hits : 1733 BEM dan BPM Fakultas Teknik DLSU Lakukan Kunjungan ke PT. DAW Manado

Beranilah untuk keluar dari zona aman anda saat ini untuk tahu dan belajar lebih banyak lagi diluar sana. Mungkin ungkapan ini cocok diberikan kepada para mahasiswa/i BEM dan BPM Fakultas Teknik DLSU. Tepatnya pada kamis, 18 September 2014 BEM dan BPM Fakultas Teknik melakukan kunjungan perusahaan ke PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) Manado. PT. DAW Manado sendiri merupakan main dealer sepeda motor Honda yang menguasai pasar di 3 provinsi diantaranya : Sulawesi Utara, Maluku Utara dan Gorontalo.  Berkantor di Jalan Raya Manado Bitung Km.10 Minahasa Utara. PT. DAW memiliki sebuah kantor megah yang berlantai 4 dengan show room utama di lantai dasarnya serta gudang dengan kapasistas 4000 unit Sepeda Motor Honda dengan 6 milyar rupiah suku cadang serta Oli.

Kunjungan BEM dan BPM Fakultas kali ini ke PT. DAW Manado tidaklah sendirian. Selain didampingi langsung 2 orang dosen Fakultas Teknik, mereka juga mengajak mahasiswa/I dari fakultas-fakultas lainnya yang berada di Universitas Katolik De La Salle Manado beberapa diantaranya dari Fakultas Hukum, Pertanian, Keperawatan dan Ekonomi untuk turut bergabung didalam kunjungan perusahaan ini. Adapun kunjungan perusahaan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan para mahasiswa/i  tentang apa dan bagaimana management pengelolaan suatu perusahaan baik dan benar.  Selain ini diharapkan pula dengan adanya kegiatan semacam ini dapat mempererat hubungan kerjasama antara PT. DAW Manado dan Unika De La Salle Manado itu sendiri. Bukan tidak mungkin kegiatan semacam ini pula dapat membuka peluang dan kesempatan bagi para mahasiswa/i Unika De La Salle Manado untuk melakukan kerja praktek lapangan (PKL dan Magang) di PT. DAW Manado.

Diawal kunjungannya para mahasiswa/i disambut dengan hangat oleh pihak PT. DAW. Kegiatan yang mereka lakukan pertama kali ketika sampai di sana adalah menuju ke gudang logistic dan melihat secara langsung pengelolaan logistic yang berada di gudang milik PT. DAW Manado tersebut. Untuk memasuki gudang tersebut mahasiswa/i harus menggunakan safety tool seperti Helm dan Masker sesuai aturan  dan standar keamanan yang diterapkan oleh perusahaan. Setelah berkunjung ke gudang, para mahasiswa/i  berkumpul di ruang rapat PT. DAW yang berada dilantai 4 untuk dapat menerima materi. Materi tersebut dibawakan langsung oleh pihak PT. DAW Manado. Para mahasiswa/i menilai materi yang disampaikan sangat menarik dan membuat terkesima ketika mendengarkannya. Mereka menyatakan bahwa mereka mendapatkan banyak pengetahuan baru dari pemaparan materi tersebut sehingga kiranya bermanfaat untuk study dan masa depan mereka selanjutnya . Kegiatan kunjungan pabrik ii berlangsung sejak pukul 08.00 pagi hingga 14.00 sore hari. Untuk kedepannya BEM dan BPM Fakultas  Teknik DLSU mengharapkan kegiatan ini untuk dapat tetap dilaksanakan dan menjadi program kerja tahunan bagi para generasi Fakultas Teknik selanjutnya. "We are FATEK and We are Never DIE" !




Related News :
Comment