AKREDITASI BAN PT
Batas Pengisian KRS diperpanjang sampai dengan 31 Januari 2019

Workshop: Membawa Diri Dalam Kehidupan Sosial dan Bermasyarakat

2014-10-31 14:17:16 - Posted by admin - Hits : 1848 Workshop: Membawa Diri Dalam Kehidupan Sosial dan Bermasyarakat

Bertempat di Student Lounge, Student Residence, 25 Oktober 2014, Unika De La Salle Manado telah digelar workshop serta pengarahan dari Tim Kerja Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme & Kamoro (LPMAK) kepada para mahasiswa asal Papua yang sedang menimba ilmu di Kampus yang mengusung moto; Iman, Moral, Budaya.

Dalam workshop dan pengembangan karakter kali ini tampil sebagai pembawa materi utama Steven Pailah, SH, MH, Dosen tetap Fakultas Hukum yang juga menjadi anggota tim pendamping dan Teddy Tandaju, SE, MBA, Project Officer Program LPMAK. Steven Pailah membawakan topik: Membawa Diri Dalam Pergaulan Sosial dan Bermasyarakat. Para mahasiswa Papua Unika De La Salle diminta untuk mampu menyikapi keadaan dan situasi masyarakat dimana mereka berada yang pasti memiliki karakter dan budaya yang berbeda dari daerah asal mereka. Oleh karena itu, ketrampilan sosial dan bermasyarakat harus mampu dikuasai para mahasiswa agar dapat membaur dan diterima oleh masyarakat yang baru dimana mereka berada.

Teddy Tandaju selaku Project Officer membawakan materi yang bertujuan untuk kembali mengingatkan tujuan utama para mahasiswa asal Papua datang ke Manado khususnya di kampus De La Salle adalah untuk menimba ilmu. Oleh karena itu, Tandaju meminta seluruh mahasiswa Papua untuk fokus pada komitmen awal dan tidak terpengaruh pada hal-hal negatif yang mengganggu kesuksesan mereka menuntut ilmu. Seluruh mahasiswa diingatkan untuk tetap mampu mengontrol diri, emosi dan karakter mereka. Tunjukkan sikap terpuji dan berikan contoh karakter yang baik bagi mahasiswa Papua lainnya seperti aktif dalam program kampus, Unit Kerja Mahasiswa dan terlibat aktif dalam doa-doa kategorial baik di kampus maupun lingkungan dimana mereka berada, pungkas Tandaju.




Related News :
Comment