AKREDITASI BAN PT
Batas Pengisian KRS diperpanjang sampai dengan 31 Januari 2019

Mahasiswa Fekon Mengikuti Lomba Karya Tulis Tranpostasi Tingkat Nasional

2013-12-14 09:19:56 - Posted by admin - Hits : 2497 Mahasiswa Fekon Mengikuti Lomba Karya Tulis Tranpostasi Tingkat Nasional

Pada tingkat nasional, 2 perwakilan (pemenang 1 dan pemenang 2) dari 8 regional yang sudah diseleksi di tingkat regional mengikuti kegiatan selama 3 hari.

Hari pertama adalah Lomba karya tulis transportasi  tingkat nasional yang diselenggarakan pada tanggal 8 oktober 2013 di gedung serbaguna dan ruang sidang politeknik negeri Jakarta, Depok. 16 finalis dibagi dan melakukan presentasi di 2 tempat tersebut, hasilnya akan diumumkan pada saat acara puncak di kantor kementerian pada tanggal 10.

Melisa Lo

Pada hari berikutnya, para finalis melakukan city tour Jakarta dimana mereka mengenal dan mempelajari tentang transportasi. Mereka pergi ke Museum trasnportasi (Taman mini Indonesia Indah), Kantor transjakarta, Monas, dan kantor dinas perhubungan Jakarta. Pada hari terakhir, Acara penyerahan adi cipta tata wahana nusantara award dilaksanakan di kantor kementerian dan dihadiri oleh Menteri Perhubungan E.E Mangindaan dan jajarannya sekaligus peluncuran buku transportasi yang berisi karya tulis dari para finalis.

Setelah pengumuman pemenang disampaikan, para finalis melakukan prosesi untuk penyerahan medali perak sebagai penghargaan. Sedangkan Pemenang 1-4 mendapatkan medali emas, plakat, uang tunai dan education tour ke Korea Selatan. Dan pemenang 1 mendapatkan piala adi cipta tata wahana nusantara. Melisa Lo (mahasiswa Unika De La Salle Manado 2011 jurusan Akuntansi), yang mewakili regional Manado mengaku sangat senang dan bangga dengan kegiatan ini. “Saya sangat gembira mengikuti kegiatan ini, saya bisa mendapatkan pengalaman, pengetahuan tentang transportasi dan saya harap bisa mengembangkan pengetahuan ini sehingga nantinya bisa diimplementasikan dalam kehidupan masyarakat.

 

 




Related News :
Comment