Proudly Lasallian
UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018

Pengucapan Janji Kepaniteraan Mahasiswa S-1 Keperawatan UNIKA De La Salle Manado

2013-09-17 13:42:20 - Posted by admin - Hits : 3255 Pengucapan Janji Kepaniteraan Mahasiswa S-1 Keperawatan UNIKA De La Salle Manado

Tanggal 10 September 2013, Fakultas Keperawatan Universitas Katolik De La Salle Manado, melaksanakan:  Pengucapan Janji Kepaniteraan dan Pemasangan “Cap Perawat” yang disebut  Capping Day bagi mahasiswa/i khususnya angkatan 2009 yang telah menyelesaikan pendidikan tahap Akademik pada Fakultas Keperawatan Unika De La Salle,  Program- S1 Keperawatan. Kegiatan ini terlaksana atas usaha dan kerja sama antara pihak Fakultas dan panitia. Setiap pelaksanaan Pengucapan Janji Kepaniteraan, panitia adalah dari mahasiswa yang dilakukan secara bergantian pada semua semester. Kegiatan Pengucapan Janji Kepaniteraan tahun ini, kepanitiaannya adalah dari mahasiswa semester V dan VIII.

Tema pada pengucapan Janji Kepaniteraan kali ini adalah: “Touching with Heart”. Menyentuh dengan hati, itulah yang mesti dimiliki setiap insan perawat yang dalam memberikan asuhan keperawatan kepada kliennya harus tergerak oleh hatinya dan berlandaskan iptek yang dimilikinya.

Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa peserta Pengucapan Janji Kepaniteraan beserta orang tua/wali, dosen dan staff, serta para undangan lainnya. Adapun jumlah peserta yang mengikuti pengucapan janji kepaniteraan sebanyak 129 orang yang terdiri dari 111 orang perempuan dan 18 orang pria.

Kegiatan ini, diawali dengan misa Kudus yang dipimpin oleh pastor Andreas Rumayar, dilengkapi dengan alunan lagu yang mengiringi misa oleh Lasalle Choir yang juga turut memeriahkan acara tersebut.

Usai misa  para peserta mengikuti prosesi yang diawali dengan penampilan Florence Nigtingale yang diperankan oleh seorang mahasiswi Fakultas Keperawatan semester V. Sementara itu, prosesi tersebut diiringi dengan pembacaan sejarah Florence Nightingale selaku Ibu Keperawatan atau dikenal dengan “Lady of the Lamp”. dilanjutkan dengan pemasangan cap pada mahasiswa perempuan dan pemasangan pin pada mahasiswa pria. Setelah pemasangan cap dan pin, seluruh mahasiswa dengan lilin menyalah di tangan mengucapkan janji kepanireraan dipimpin oleh dekan Fakultas Keperawatan Unika De La Salle Manado M. Consolatrix Da Silva S.Kep.,Ns.,MSN.,  kemudian dilanjutkan dengan  pengukuhan janji kepaniteraan oleh  rohaniawan dari setiap agama  dari masing-masing  mahasiswa.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan diakhiri dengan ramah-tama. Acara  Pengucapan Janji Kepaniteraan ditutup dengan foto bersama.

 Caping Day 2013 1  Caping Day 2013 2

Foto Bersama




Related News :
Comment