AKREDITASI BAN PT
Batas Pengisian KRS diperpanjang sampai dengan 31 Januari 2019

Judicium Semester Genap TA. 2012/2013 Program Studi Agribisnis

2013-07-04 15:01:01 - Posted by admin - Hits : 1853 Judicium Semester Genap TA. 2012/2013 Program Studi Agribisnis

Dalam rangka judicium sebagai salah satu media yang digunakan oleh pimpinan Fakultas Pertanian untuk melakukan evaluasi secara dua arah, yaitu evaluasi dari dosen ke mahasiswa, dan sebaliknya dari mahasiswa ke dosen maka Judicium yang telah berlangsung pada Hari Senin, tanggal 24 Juni Tahun 2013 bertempat di Auditorium Lantai 3 dari pukul 10.00  pagi sampai 13.30, menjadi bahan masukan bagi pimpinan Fakultas untuk melakukan perbaikan dan pengembangan strategi penyelenggaran kegiatan akademik yang lebih profesional, serta berlandaskan Spiritualitas Lasallian. Kegiatan Judicium Semester Genap Tahun Akademik 2012/2013 dirangkaikan dengan Pembubaran Panitia Pelaksana Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) di Rumengkor (Sabtu, 25 Mei 2013), telah dilaksanakan dan berlangsung dengan baik.

Kegiatan yang diawai dengan Doa Pembukaan oleh Mahasiswa Prodi Agribisnis Semester VI, yaitu Virgini T. S. Sumampouw, kemudian Sambutan berupa ucapan selamat datang yang dibawakan oleh MC, yaitu Gracia Kelana, SP., M.Si., dan kemudian dilanjutkan dengan acara evaluasi dari Pimpinan Fakultas (Dekan), yaitu Joseph A. Merung, SP., M.Si.

Sebagai Hasil Evaluasi dari Iudicium tersebut terkait pelaksanaan kegiatan perkuliahan, dan suasana akademik yang telah berlangsung selama satu semester, yaitu selama Semester Genap pada TA. 2012/2013. Evaluasi tersebut menyangkut kehadiran dan motivasi mahasiswa dalam belajar dan mengikuti perkuliahan dengan benar, sarana dan prasarana yang kurang cukup memadai (AC rusak di beberapa ruang kelas, dan keterbatasan akses laboratorium yang representatif), serta menyangkut optimisme dan komitmen para dosen untuk senantiasa memberikan pelayanan akademik yang profesional, dan berlandaskan Spiritualitas Lasallian.

Kegiatan yang dihadiri sebanyak 39 mahasiswa dari seluruh angkatan 2009 – 2012, dan dihadiri oleh dosen-dosen Fakultas Pertanian yang berjumlah 8 orang dosen tetap: Joseph A. Merung, SP., M.Si., Stella M. P. Paendong, SP., M.Si., Ir. Wempie Uguy, MSc., PhD., Stella T. Kaunang, SPi., MSi., Dr. Ir. Laurentius J. M. Rumokoy, DESS., M.Se., Elia A. Manuhutu, STP., MSi., Mario V. Poluakan, SE., MSc., dan Gracia Kelana, SP., MSi.

Setelah acara Judisium ini dilaksanakan maka diberikan kesempatan bagi para Dosen untuk memberikan tanggapan, dan sharing pengalaman selama kegiatan perkuliahan dan suasana akademik yang telah tercipta selama semester genap berlangsung.  Terkait hal ini, harapan dari para dosen adalah semakin meningkatnya motivasi belajar dan komitmen para mahasiswa untuk benar-benar bertanggung jawab serta memberikan sumbangsih positif kepada Fakultas/Universitas atas fasilitas beasiswa yang telah diterimanya. Para dosen juga mengemukakan komitmennya untuk membantu mahasiswa melalui pelayanan dan penyelenggaraan kegiatan akademik yang profesional, serta berlandaskan Spiritualitas Lasallian. Sebagai Bahan Pengumuman dalam Kegiatan ini yaitu:

  1. Pembubaran Panitia Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Rumengkor, 25 Mei 2013.
  2. Pelaksanaan Arboretum Day, Jumat, 5 Juli 2013.
  3. Sosialisasi Panduan Akademik Baru untuk mahasiswa diadakan pada Maperkam: Hari Khusus Fakultas, dan Community Day.
  4. KHS dibagikan mulai hari Rabu, 26 Juni – 19 Juli 2013.
  5. Pendaftaran Semester Pendek telah dibuka, mulai 24 Juni – 28 Juni 2013.

Demikianlah rangkaian kegiatan Judicium yang telah berlangsung di Fakultas Pertanian, dan ditutup dengan Doa Penutup oleh mahasiswa semester VI, yaitu Florensius Laano, dan kemudian Foto bersama Pimpinan Fakultas dan para dosen, bersama mahasiswa setiap angkatan yang hadir pada saat Judicium berlangsung.

 




Related News :
Comment