AKREDITASI BAN PT
Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Katolik De La Salle Manado sampai dengan 31 Agustus 2018

La Salle Feast 2013

2013-05-01 12:11:55 - Posted by admin - Hits : 1386

Lasalle Feast merupakan event tahunan yang diperingati setiap tanggal 7 April (dirayakan hari senin tanggal 8 April) untuk merayakan St. John Baptist De La Salle, pelindung universitas ini. Kali ini perayaan Lasalle Feast diisi dengan kegiatan yang meriah dan bermanfaat. Rangkaian kegiatan perayaan La Salle Feast dimulai dengan pelaksanaan Parents Day oleh masing-masing Fakultas (Teknik, Keperawatan, Hukum, Pertanian dan Ekonomi) mulai tanggal 5 April hingga puncak acara pada tanggal 8 April 2013. Puncak perayaan Lasalle Feast dibuka dengan perayaan misa yang dipimpin langsung oleh Uskup Manado, sekaligus juga pendiri Unika De La Salle, Mgr. Yoseph Suwatan MSC. Di samping itu hadir juga Rektor, Pst. Revi Tanod Pr, ketua Yayasan, Pst. Beni Salombre Pr, para wakil rektor, dosen, staf, para tamu dan undangan serta seluruh mahasiswa civitas akademika Unika De La Salle.

Dalam sambutannya, Mgr. Yoseph Suwatan MSC menyampaikan ucapan selamat atas perayaan ini sambil mengingatkan kembali agar semangat St. Yohanes Baptis De La Salle menjadi semangat seluruh keluarga besar Unika De La Salle dalam menjalankan tugas dan perannya masing-masing. Senada dengan itu, Rektor dalam sambutannya mengajak seluruh civitas akademika Unika De La Salle untuk mendukung dengan penuh semangat berbagai program dan kegiatan, baik di dalam maupun di luar kampus, terlebih dalam kegiatan-kegiatan perayaan HUT Unika De La Salle yang ke-13 pada bulan Agustus nanti. Di samping itu Pst. Beni Salombre Pr sebagai ketua Yayasan dalam sambutannya mencoba memaknai perayaan ini dengan mengingatkan kembali hal-hal pokok menyangkut kedisiplinan dan tradisi yang bagus yang sudah ada sejak universitas ini didirikan, namun perlahan lahan mulai kurang diperhatikan.  

Kemeriahan acara ini ditutup oleh performance dari seluruh UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang ada di Unika De La Salle (UKM Band, Traditional Dance, Kolintang, Lasalle Chorale, Karate, dsb). Hal ini juga menjadi indikasi bahwa Unika De La Salle sungguh-sungguh mengakomodasi, memfasilitasi, mendukung dan mendorong pengembangan bakat dan kemampuan para mahasiswa sebagai sarana ekspresi diri. Semoga Lasalle Feast kali ini memberi semangat baru bagi seluruh civitas akademika Unika De La Salle untuk terus-menerus memberi yang terbaik dalam segala hal. Animo Lasalle!




Related News :
Comment