AKREDITASI BAN PT
Batas Pengisian KRS diperpanjang sampai dengan 31 Januari 2019

DLSU Manado berpartisipasi dalam IALU

2012-09-06 07:32:57 - Posted by admin - Hits : 3396 DLSU Manado berpartisipasi dalam IALU

International Association LaSalle Universities (IALU)

3-17 Juni, Generalate LaSalle, Roma, Italia

Program Leadership Training ke enam bagi seluruh jaringan Universitas De La Salle dunia telah selesai diselenggarakan pada 17 Juni 2012 lalu. Program Leadership ini diselenggarakan di Generalate LaSalle, Roma, Italia sejak 3 Juni, dalam kesempatan ini Unika De La Salle Manado yang termasuk dalam jaringan IALU turut berpartisipasi yang diikuti oleh Dr. Valentino Lumowa dan Teddy Tandaju, MBA (Advanced). Selama pelatihan ini, seluruh peserta training yang berasal dari berbagai negara dimana Universitas De La Salle berada misalnya Amerika, Perancis, Spanyol, Mexico, Bolivia, Palestina, dll. diberikan materi yang berfokus pada St. John Baptist De La Salle khususnya pedagogi yang dipegang teguh seluruh jaringan dunia; Teaching Minds, Touching Hearts, Transforming Lives.

Presentasi Unika De La Salle

Presentasi Unika De La Salle

 

Social Night

Social Night

Program Coordinator, Dr. Roxanne Eubank mengutarakan bahwa Leadership Training ini dilaksanakan tahunan untuk memberikan berbagai multiplier effects bukan hanya mendalami semangat Lasallian tetapi juga sebagai sarana menjaring kerjasama international untuk berbagai kepentingan yang disesuaikan dengan kebutuhan Universitas tertentu. Dalam kesempatan ini, Unika De La Salle Manado telah menjaring ‘initial cooperation’ dengan De La Salle Dasmarinas International Hospitality Management and Health Science, La Salle School of St. Benilde Philippines, St. Mary University California USA, serta Bethlehem University, Palestina. Kerjasama yang dijajaki berupa bantuan dalam pembukaan program Tourism Management, Health Workshop & Training, Student Immersion Program, dan Lecturer Exchange.

Audience dengan Paus

Audience dengan Paus

Selama pelaksanaan trainning ini, seluruh peserta diberikan kesempatan untuk mempresentasikan keberadaan  universitas masing-masing, mengikuti retreat pendalaman semangat Lasallian serta audiensi dengan Paus Benedictus XVI di Vatican City beserta rombongan peziarah dari berbagai belahan dunia. Teddy Tandaju menuturkan bahwa program leadership ini sangat membantu para peserta untuk lebih mengenal inti pelayanan pendidikan jaringan LaSalle dunia serta menambah khasanah pengetahuan tentang St. John Baptist De La Salle sendiri yang menjadi pola anutan guru sedunia. Dengan mengikuti ‘leadership training’ ini seluruh peserta diminta untuk berkomitmen dalam membentuk komunitas LaSallian di lingkup Universitas masing-masing serta melaksanakan karya nyata yang berorientasi pada ‘faith, service, communion’ ditambahkan Valentino Lumowa. Selain itu, networking LaSalle dunia akan saling mengenal dan memperkuat pelayanan pendidikan dan membantu universitas tertentu yang membutuhkan bantuan baik dari segi pemberdayaan mahasiswa maupun staff akademik dan administratif.




Related News :
Comment