AKREDITASI BAN PT
Batas Pengisian KRS diperpanjang sampai dengan 31 Januari 2019

Mahasiswa De La Salle Anjangsana ke Biara Karmel, Tomohon

2012-09-06 07:19:43 - Posted by admin - Hits : 3455 Mahasiswa De La Salle Anjangsana ke Biara Karmel, Tomohon

Salah satu program unggulan Unika De La Salle Manado dalam pembinaan para mahasiswa dari Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme & Kamoro (LPMAK), Timika Papua adalah ‘Field Observation’. Pada kesempatan 15 Juli 2012, calon mahasiswa dari LPMAK di Unika De La Salle mengadakan ‘Field Observation’ dalam bentuk anjangsana ke Biara Karmel, Kakaskasen Tomohon. Pada kesempatan ini, para mahasiswa diperkenalkan suatu fenomena hidup yang berbeda dengan kehidupan awam yakni kehidupan membiara yang dijalani para biarawati di Biara Karmel. Tujuan anjangsana ini adalah untuk memberikan pandangan kepada para calon mahasiswa LPMAK bahwa dalam dunia yang penuh dengan gejolak dan dinamika kehidupan moderen, masih ada orang yang mendedikasikan kehidupan secara utuh kepada Tuhan melalui doa dalam kehidupan selibat.

Anjangsana

Mahasiswa dan Dosen berfoto bersama di Patung Bunda Maria, Biara Karmel, Tomohon

 

Anjangsana

Mahasiswa foto bersama Suster dari Biara Karmel, Tomohon

Rombongan Unika De La Salle Manado dipimpin oleh Teddy Tandaju, SE, MBA (Adv), Project Officer  bersama Jootje Paseki, SE, MM dan Ricky Waworga, SH, MH, Dosen Pendamping. Tandaju menuturkan bahwa kunjungan ke Biara Karmel sudah menjadi program rutin tahunan khususnya diawal tahun ajaran baru. Selain itu, anjangsana ini juga bertujuan memohon bantuan doa khususnya bagi para mahasiswa baru dan team kerja LPMAK di Unika De La Salle Manado agar selama mengikuti tahun akademik 2012-2013 dapat selalu berjalan dalam bimbingan dan terang Tuhan. Lebih lanjut dengan melaksanakan anjangsana ke lokasi Biara Karmel ini, para mahasiswa dapat memperoleh pandangan hidup yang berbeda dimana mereka dapat melihat bahwa dalam kehidupan ini, kebutuhan akademik dan rohani harus terus berjalan berdampingan karena spiritualitas juga harus terus dibina bukan hanya kemampuan akademik yang diperlukan selama menjadi mahasiswa di Unika De La Salle Manado, ungkap Paseki.




Related News :
Comment

NELSON TENBAK - 2013-06-22 09:50:53
Syalom smua tmn2 serta senyioritas yang sedang berjuang untuk demi kabupaten kami jaitu timika semoga semua kader kader papua. sukses? by nelsontenbak. slam semua dari stkip surya