AKREDITASI BAN PT
Batas Pengisian KRS diperpanjang sampai dengan 31 Januari 2019

Diskusi Kebangsaan bersama Ketua MK RI

2013-04-08 12:39:54 - Posted by admin - Hits : 2790 Diskusi Kebangsaan bersama Ketua MK RI

Senin 10 Desember 2012 bertempat di Grand Hall Hotel Sintesa Peninsula Manado, digelar diskusi kebangsaan dengan tema “Kebersamaan Anak Bangsa Dalam Bingkai NKRI”. Diskusi Kebangsaan ini terlaksana atas prakarsa Fakultas Hukum UNIKA De La Salle Manado bekerjasama dengan anggota DPD – RI dari Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) Ferry F. X. Tinggogoy. Bertindak sebagai pembicara dalam Diskusi ini adalah Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Prof. DR. Mahfud MD, dan dihadiri oleh para pimpinan pimpinan dan perwakilan organisasi masyarakat, para praktisi dan akademisi hukum dan sosial, serta para mahasiswa pasca sarjana dan perwakilan mahasiswa beberapa perguaruan tinggi ternama di Sulawesi Utara. Kegiatan ini disiarkan langsung oleh Radio Republik Indonesia (RRI) Manado dan diliput oleh beberapa stasiun televisi lokal dan nasional.

Rektor Unika De La Salle Manado Pastor Revi R. Tanod, S.Fils., SE., MA., dalam sambutan dan pembukaan kegiatan ini menegaskan bahwa kegiatan seperti ini penting untuk dilaksanakan, dan untuk membangun Indonesia yang lebih baik, wajib untuk mengintegrasikan nilai – nilai kebangsaan, iman, moral dan budaya dalam kehidupan berbangsa – dan bernegara sesuai dengan semangat Lasallian yang menjadi pedagogy Unika De La Salle Manado. Dengan adanya nilai – nilai tersebut dalam kehidupan berbangsa dan bernegara setiap masyarakat Indonesia, maka cita – cita bangsa sesuai dengan UUD 1945 akan dengan mudah terwujud. Bertindak sebagai moderator dalam diskusi kebangsaan ini adalah Anggota DPD – RI dari Provinsi Sulawesi Utara, Mayjen Purn. Ferry F. X. Tinggogoy, sebagai seorang tokoh masyarakat daerah beliau mampu memotivasi dan menginspirasi setiap peserta yang hadir dan menyaksikan kegiatan ini dalam hal membangun persatuan dan mewujudkan Indonesia yang maju, dan lebih baik, sehingga diskusi kebangsaan ini benar – benar membawa dampak afektif yang sangat positif bagi semua pihak.

Diskusi Kebangsaan bersama Ketua MK RI
Rektor Revi R. Tanod, S.Fils., SE., MA. (kiri), Ketua MK RI Prof. DR. Mahfud MD (tengah), Anggota DPD RI Ferry F. X. Tinggogoy (kanan)

Diskusi kebangsaan ini disambut antusiasme dari semua pihak dan turut serta secara aktif dari mulai hingga akhirnya, bukan hanya para peserta yang hadir secara langsung namun juga para pendengar RRI yang tersebar di berbagai wilayah SULUT turut serta dalam dialog interaktif bersama moderator Ferry Tinggogoy dan pembicara Prof. DR. Mahfud MD. Menutup kegiatan diskusi kebangsaan,  Dekan Fakultas Hukum Unika De La Salle Manado, DR. I. Rusyadi menyampaikan apresiasi yang besar kepada semua pihak yang terlibat dan juga menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dikembangkan dan dilaksanakan Unika De La Salle Manado khususnya Fakultas Hukum sebagai bentuk partisipasi dalam memajukan Bangsa Indonesia.




Related News :
Comment